Breaking

Monday, February 12, 2024

KPU Kota Padang Berangkatkan Logistik Pemilu 2024 dengan Pengawalan Ketat


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Kesiapan untuk pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 di Kota Padang sudah menjadi fokus utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Saat ini, kami sudah memulai tahap distribusi logistik ke seluruh kecamatan di Kota Padang," ungkap Sekretaris KPU Kota Padang, Agustian, dalam Ekspos Kesiapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di Kota Padang pada Senin (12/2/2024).

Distribusi logistik, yang meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan perlengkapan lainnya, sedang dilakukan dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan.

Tidak hanya itu, KPU Kota Padang juga telah menyiapkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Total ada 24.093 petugas KPPS yang telah dilantik dan siap bertugas di 2.681 TPS," kata Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra.

Riki menambahkan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk mengantisipasi kelelahan petugas KPPS, seperti membatasi jumlah pemilih di setiap TPS hingga 300 orang dan menyederhanakan formulir rekapitulasi.

KPU Kota Padang juga telah menyiapkan 8 TPS khusus di berbagai lokasi, dengan jumlah pemilih yang masih bergerak mengingat adanya perubahan status pemilih.

Upaya menjaga kesehatan petugas KPPS juga telah dilakukan, termasuk meminta surat keterangan kesehatan dari dokter, membatasi usia maksimal petugas KPPS hingga 55 tahun, dan menyusun jadwal kerja yang tidak melelahkan.

Selain itu, KPU Kota Padang juga akan menggunakan aplikasi Sirekap untuk mempercepat proses rekapitulasi suara, sebuah langkah yang terbukti efektif pada Pilkada 2020.

Namun, Amid Muttaqin, Anggota KPU Kota Padang, juga mengingatkan kepada seluruh peserta pemilu dan masyarakat untuk menaati masa tenang yang saat ini berlaku, di mana tidak ada kegiatan kampanye yang diperbolehkan dalam bentuk apapun.

#An 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas