Breaking

Thursday, February 8, 2024

Babinsa Bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi Sengketa Batas Tanah Warga

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Serda Irwan Herman bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubeg membantu penyelesaian sengketa batas tanah antara dua warga yang terletak di RT 03. RW.08 Kelurahan Lubeg Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Kamis (08/02/2024)

Dalam mediasi tersebut turut di hadiri oleh Lurah Lubeg Nan XX Bapak Yusdi, S.Sos Bhabinkamtibmas Aipda Antoni serta pihak yang dimediasi.

Pada kesempatan ini Babinsa Serda Irwan Herman mengatakan permasalahan sengketa batas tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

Serda Irwan Herman juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kelurahan.

“Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Lurah memfasilitasi warga yang sedang bersengketa”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk langsung terjun kelapangan dengan melihat tanda batas sepadan masing-masing warga yang sedang bersengketa kemudian dilakukan musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.

Untuk mediasi pada hari ini kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat, dikarenakan ada satu pihak pemilik lahan yang lsin tidak hadir dan selanjutnya mediasi akan dilanjutkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

#Ril/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas