Breaking

Wednesday, January 10, 2024

Sungai Rawas Meluap, Dua Desa dan Satu Kelurahan di Kecamatan Ulu Rawas Terendam Banjir


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Dua Desa dan Satu Kelurahan di Kecamatan Ulu Rawas,juga Desa Pulau lebar, Desa Lubuk Kemang, dan Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terendam banjir akibat meluapnya air sungai Rawas, Rabu (10/1/2024).

Banjir tidak cuma merendam pemukiman warga tetapi merendam jalan poros dari Kecamatan Ulu Rawas menuju ke Kecamatan Rawas Ulu.

Dua desa dan satu kelurahan terendam banjir meliputi Desa Pulau kidak, Desa Muara Kuis serta  Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas,dan Kecamatan Rawas Ulu yaitu Desa Pulau Lebar, Desa Lubuk Kemang dan Desa Remban. 

Ketinggian air di tiga desa dan satu kelurahan tersebut bervariasi. Ada yang banjirnya sampai keatap rumah dan ada juga ketinggian airnya masih terbilang masih dalam batas kewajaran.

Benar diwilayah Kecamatan Ulu Rawas ada dua desa dan satu kelurahan terendam banjir. Ketinggian air hampir sama tinggi dengan pos danramil dan Posyandu,”kata Camat Ulu Rawas, M Darmawan melalui Whatshap, Rabu (10/1/2024).

Kendati air sempat setinggi atap pos danramil dan Posyandu, namun untuk saat ini air berangsur-angsur mulai surut.

Masih kata Camat untuk saat ini ada 8 unit rumah yang terdampak banjir. Sedangkan untuk yang lain masih berkoordinasi dengan penyuluh untuk mengetahui berapa luas kebun atau sawah yang terdampak banjir dan terancam gagal panen.

“Saya menghimbau kepada masyarakat   di wilayah   Kecamatan Rawas Ulu,Kecamatan Rupit dan Rawas Ilir agar berhati-hati dan waspada terhadap situasi naiknya air sungai Rawas,dan agar selalu menyiapkan apa apa yang akan di selamatkan ketika nantinya air terus meluap”, himbaunya.

Dan kita sama- sama terus berdoa semoga banjir ini cepat menyurut dan tidak menimbulkan musibah besar bagi masyarakat kabupaten Muratara.

#A.Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas