Breaking

Monday, January 29, 2024

Reaksi Cepat Babinsa Koramil 04/Lubeg Atasi Pohon Tumbang Di Wilayah Binaan



MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Serma Zulhardi turun tangan bantu warga mengatasi pohon kelapa tumbang yang menghalangi akses jalan RT.04 RW.01 Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX , Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Senin (29/01/2024).


Dimasa cuaca yang memasuki musim penghujan sebagai seorang Babinsa Serma Zulhardi harus lebih ekstra dalam memonitor wilayah dalam mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi. Melalui informasi yang didapat dari mitra karib dengan adanya pohon yang tumbang menghalangi jalan Kelurahan membuatnya dengan sigap dan cepat menuju wilayah binaan untuk membantu warga mengatasi permasalahan.


“Cuaca saat ini telah memasuki musim penghujan dan disertai angin kencang ini yang mengakibatkan pohon kelapa tumbang dan menimpa gapura serta menghalangi jalan yang menuju ke perumahan”, kata Serma Zulhardi

“Mendapatkan informasi dari mitra karib hal itulah yang menggerakkan saya selaku Babinsa untuk segera melakukan upaya pembersihan pohon tumbang tersebut karena menghalangi badan jalan yang berpotensi menyebabkan akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga Babinsa berkordinasi dengan Dinas BPBD Kota Padang untuk mengatasi dengan menyinso pohon kelapa yang tumbang tersebut”, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut kita juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap ancaman bencana alam, karena cuaca masih cukup ekstrem hujan dengan kapasitas tinggi di sertai angin kencang.

#Ril/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas