Breaking

Friday, January 19, 2024

Babinsa Koramil 04/Lubeg Hadiri Rakorbang di Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX



MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Sertu Zulkifli menghadiri  Rapat Koordinasi Pembangunan (RAKORBANG) tingkat Kelurahan bertempat di di Kantor Kelurahan Tanah Sirah Jalan Hijrah Gg. Musholla Al Hidayah  Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX  Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Jumat, (19/01/2024).

Adapun tujuan diadakannya Rakorbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas Tahunan sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya.

Menurut Sertu  Zulkifli sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mengetahui rencana pembangunan di wilayah binaan sehingga bisa koordinasi tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Camat  diwakili Sekcam Lubeg, Kasi pemerintah kecamatan, Lurah Tanah Sirah, Ketua LPM, Babinsa Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kerua RT dan RW dan Peserta Rakorbang lainnya.

Dalam Rakorbang kelurahan tersebut masyarakat menyampaikan berbagai usulan. “Namun, usulan yang disampaikan itu adalah usulan skala prioritas yang sangat dibutuhkan dan urgent masyarakat di kelurahan, sehingga usulan itu dapat diteruskan ke tingkat kecamatan dan kota nantinya”, ungkap Sertu Zulkifli

Tidak hanya usulan fisik saja yang diusulkan saat Rakorbang, akan tetapi kegiatan-kegiatan non fisik  lainnya seperti sosial, kesehatan masyarakat melalui posyandu, dan juga tentang bencana alam.

Sertu Zulkifli berharap, usulan warga dalam Rakorbang bisa bermanfaat dan terwujudnya Pemantapan kualitas infrastuktur dan lingkungan. “Sehingga dapat mendukung roda perekonomian Kota Padang tandas, Sertu Zulkifli.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas