Breaking

Tuesday, January 16, 2024

Babinsa Koramil 04/Lubeg Hadiri Sosialisasi Bank Sampah di Koto Baru

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Serka Erwin Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang menghadiri kegiatan sosialisasi Bank Sampah yang bertempat di aula  Posko 66 RW 10 Kelurahan Koto Baru Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang Selasa (16/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dinas lingkungan Hidup, Lurah. Babinsa Serka Erwin, Babinkamtibmas Ketua RW/RT, peserta ketua bank sampah masing RW dan  undangan.

“Bank Sampah adalah solusi inovatif bagi masyarakat untuk membiasakan memilah sampah dengan menyamakan sampah serupa uang atau barang berharga yang dapat ditabung.

“Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah”, tuturnya.

“Dengan demikian, masyarakat terdidik untuk menghargai sampah sesuai jenis dan nilainya, sehingga bisa membatasi penimbunan sampah sekaligus ikut menumbuhkan perekonomian kerakyatan”, jelasnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 04 Koto Baru Serka Erwin menyampaikan, “Kegiatan sosialisasi ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran kolektif untuk mulai memilah dan mengolah sampah dengan bijaksana sehingga pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan hidup bisa menjadi budaya baru di Kelurahan Koto Baru”.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas