Breaking

Saturday, November 4, 2023

Water Sanitation and Hygiene Program Merupakan Suatu Program Unggulan Lembaga YBM BRILiaN

 

MWawasan, Solok (SUMBAR)~ Ruang Lingkup Program WASH merupakan Pembangunan infrastuktur penyediaan air bersih bagi masyarakat kurang mampu, Pemberian sanitasi yang memadai pada fasilitas sosial seperti masjid/musholla, serta Pendampingan Upaya peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan menjaga lingkungan.

Alhamdulillah, Sabtu (14 Oktober 2023), YBM BRILiaN RO Padang bersama Pemerintah setempat meresmikan Program WASH (Water Sanitation and Hygine) di Desa Lurahingu,  Simpang Tanjung Nan IV Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Sejak 2011 Masyarakat hanya mendapatkan Akses Air dari selang kecil dan kerap tidak cukup untuk kebutuhan rumah tangga Mereka, dan selang kecil milik masyarakat ini sering kali tersumbat dan harus saling berebutan dengan 54 rumah lainnya. Berdasarkan kebutuhan akan hadirnya air bersih ini YBM BRILiaN RO Padang berinisiasi menghadirkan fasilitas Air Bersih yang bisa mendukung kehidupan Masyarakat di Lurahingu.

Sekarang berkat zakat dari Muzakki YBM BRIliaN Masyarakat Desa Lurahingu sudah bisa merasakan kemudahan akses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, yang awal nya hanya melalui selang kecil yang kerap sekali tersumbat sekarang air yang mengalir sangat deras sehingga masyarakat tidak perlu cemas lagi untuk kebutuhan nya sehari-hari.

Masih banyak keadaan serupa yang ada dilingkungan kita, Mari Insan BRILiaN yuk ambil bagian dalam menopang kehidupan masyarakat yang membutuhkan.

#Novi 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas