Breaking

Saturday, November 11, 2023

Sijago Merah Mengamuk, Habiskan Satu Buah Rumah Warga di Desa Srijaya Makmur


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Peristiwa kebakaran yang memilukan kembali terjadi pada hari sabtu, (11/11/2023), sekitar pukul 05.00.Didesa Srijaya makmur Dusun 3 ,saat suami sedang mengerjakan sholat shubuh ke masjid,di mana kali ini sijago Merah Kembali Mengamuk dan menghanguskan Satu buah rumah panggung yang berlokasi di wilayah blok c  desa Srijaya makmur  kecamatan Nibung kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara)Provinsi Sumatera Selatan.

Saat Sudani  berangkat ke masjid menunaikan sholat shubuh,di dalam  rumah ada  istri dengan dua orang anaknya sikembar, api mengahanguskan rumah menimbulkan satu korban jiwa yang berinisial (S) yang berumur  15 tahun kondisi korban dalam keadaan cacat, sedangkan sikembar(S) bisa di selamatkan, ahli musibah bernama Sudani.

Menurut keterangan yang di dapat dari Camat Nibung Beri Septra karno.S.H melalui sambungan pesan singkat Wahatts Appnya  mengatakan,penyebab kebakaran  untuk sementara sumber api berasal dari Konsleting listrik.

Tampak rumah korban yang sudah rata dengan tanah.

"Namun dugaan sementara dari pemerintah kecamatan nibung kejadian tersebut, kemungkinan api berasal dari Konsleting  listrik karena sebelum sholat subuh kebakaran tersebut belum ada kejadiannya", kata camat. 

Masih lanjut camat, begitu kobaran  api lagi menyala camat mendapat informasi langsung berangkat Kelokasi kebakaran keruma korban kebakaran yang rumahnya sudah rata habis di makan si jago merah, dan melihat Masi tersisa puing-puing api yang sudah membakar rumah korban,warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan menyiram pakai air pakai selang dan seadanya, jelas Camat .

Sementara korban(S)pada saat kejadian nasif sudah ditakdirkan dan Allah berkata lain dan tidak bisa selamat dari kobaran  sijago merah,tutur camat  kepada awak media melalui pesan singkat telphon selulernya.

Sementara itu, pemerintah Kecamatan Nibung Beri Septra Karno, SH bersama Bhabinkamtibmas, Kapolsek nibung, Kanit Spk Iptu Silaban, Koramil, Pemdes Srijaya Makmur Deby, S.Pd Perangkat desa, Aljab langsung turun ke lokasi kejadian. 

Dari kejadian tersebut, disamping menimbulkan korban jiwa, kerugian materi yang dialami korban berkisar Rp 100,000,000 (Sertus Juta Rupiah), ucap camat Nibung Beri Septra Karno, S.H.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas