Breaking

Wednesday, November 22, 2023

Sambangi Kantor Lurah, Babinsa Cek Data Warga Kurang Mampu Penerima PKH


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Pelda Ambrizal Babinsa Kelurahan Indarung Kodim 0312/Padang melaksanakan kegiatan Komsos bersama Staf Kelurahan dalam rangka pengurusan administrasi sebagai penerima bantuan PKH ( program keluarga harapan) di Kelurahan Indarung Kec.Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (22/11/2023).

Pelda Ambrizal menyampaikan bahwa program PKH merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam mewujudkan penanggulangan kemiskinan dan PKH juga menjadikan keluarga yang mandiri dan sejahtera serta melahirkan anak anak berprestasi melalui bantuan PKH yang disalurkan pemerintah.

Ambrizal mengatakan, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang dihadapi warga masyarakat binaan.

“Dengan adanya kegiatan sambang ini, Babinsa mengatakan pendataan jumlah warga kelurahan  yang kurang mampu diharapkan kedepannya penyaluran bantuan pemerintah tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima,” terang Ambrizal.

Lebih lanjut Babinsa Kelurahan Indarung berharap kepada  warga penerima PKH agar memanfaatkan betul kegunaan uang yang diberikan tersebut, penggunannya harus produktif misalnya  untuk beli kebutuhan pokok perlengkapan sekolah anak sprt buku, seragam sekolah dan sepatu , karena wujud perhatian dari Pemerintah sayang kalau disia-siakan, tutupnya.

#rel/Am 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas