Breaking

Sunday, October 29, 2023

Sambut Bulan Bakti PPWI Wilson Lalengke Berikan Materi Diklat Jurnalistik Bagi Anggota PPWI Secara Gratis

MWawasan, Jakarta~ Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, memberikan materi diklat jurnalistik kepada sejumlah anggota PPWI. Hadir dalam pelatihan tersebut, antara lain peserta Latin,SE,  Muhardi feri, Tatang Supriatna, dan Neneng Jauhara Khairiyah. Selain itu, diklat ini juga diikuti sekitar 7 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Diklat Jurnalistik PPWI yang dilaksanakan secara marathon 4 jam itu berlangsung melalui pertemuan virtual memanfaatkan fasilitas Google Meet, pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Peserta dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas pagi (Pukul 09.00 – 13.00 wib) dan kelas siang (Pukul 13.30 – 17.30 wib).

Menurut Wilson Lalengke, diklat jurnalistik ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hasil karya para pewarta warga. “Kita mengadakan diklat ini agar para peserta dapat meningkatkan kualitas hasil karya jurnalistiknya,” ungkapnya kepada media seusai acara diklat.

Sementara itu, salah satu peserta diklat, Tatang Supriyatna, mengatakan bahwa dirinya mengikuti diklat tersebut karena masih minim pengetahuan dan pengalaman jurnalistik. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai PNS itu menambahkan bahwa ilmu dan pengetahuan jurnalistik yang didapatkan dalam diklat ini adalah sebagai persiapan masa purna bakti.

Sejalan dengan itu, peserta lainnya, Latin, SE, mengatakan bahwa ia sangat antusias mengikuti diklat ini untuk meningkatkan performance tulisannya agar mudah dipahami publik. “Saya ingin agar tulisan saya lebih bagus lagi dalam mengedukasi masyarakat dan lebih mudah dipahami,” ucap praktisi asuransi ini.

Diklat dimulai dengan penyampaian tujuan diklat agar para peserta memahami tujuan akhir pelaksanaan diklat ini. Acara diklat berlangsung aman, lancar, dan menyenangkan. 

#Muhardi.f 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas