Breaking

Wednesday, October 4, 2023

Polres Muratara Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Khabar gembira bagi masyarakat dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan sekitarnya. Terhitung Oktober 2023 dan seterusnya secara terus menerus Polres Muratara melalui Dokkes Polres Muratara mengadakan Bhakti sosial kegiatan  pemberian  pelayanan kesehatan gratis. Pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan tiga hari dalam waktu satu Minggu. 

Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik melalui Kasi Dokkes, Yulisma A didampingi Kasi Humas, AKP Baruanto, As membenarkan bahwa terhitung Oktober 2023 salama tiga hari dalam seminggu Polres Muratara melalui Dokkes Polres Muratara memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. 

Pelayanan kesehatan gratis tiga hari dalam seminggu. Rincinya Senin didepan Samsat Polres Muratara, Rabu di Simpang KBM Rupit dan Jumat di Masjid As Syuhada,"jelas Yulisma, kepada awak media, Selasa (3/10/2023).

Dijelaskan Yulisma kegiatan bakti sosial kesehatan Polres Muratara memberikan pelayanan kesehatan seperti pemberian masker, vitamin dan tensi darah. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 9.00 wib hingga pukul 10.00 wib. 

Pelayanan ini dilakukan sebagai antisipasi, apabila masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan tidak mau berobat ke Puskesmas terdekat. 

Dan perlu diketahui pelayanan kesehatan ini sifatnya gratis dan ini merupakan bentuk pengabdian  jajaran Polres Muratara kepada masyarakat.

"Sejak dibuka antusias masyarakat senang ada layanan seperti ini. Karena baru pertama dibuka tidak ada di tempat lain," jelasnya.

Masih katanya kalau ada masyarakat yang datang ke pelayanan kesehatan gratis penyakitnya parah, akan diberitahu dan diarahkan harus berobat kemana. Sudah tentu dengan menggunakan BPJS. Dan bagi masyarakat yang belum mengetahui menggunakan kartu berobat seperti BPJS dan JKN akan diberitahu. Sebaliknya kalau masyarakat tidak bisa menggunakan kartu-kartu tersebut untuk berobat, juga akan ditanyakan dimana masalahnya. Ada kemungkinan bukan warga lokal atau warga pendatang. 

Dia menambahkan kedepan selain pelayanan kesehatan yang disebutkan diatas tadi pelayanan akan ditambah dengan pengecekan gula darah. Sebenarnya ini sudah akan dilakukan karena masih terkendala anggaran, makanya ke depan akan ditinjau lagi.

Terakhir dia menghimbau kepada masyarakat. Silahkan pergunakan pelayanan kesehatan gratis ini di lokasi dan tempat yang sudah ditentukan. Semuanya gratis.

"Saya menghimbau  untuk masyarakat silahkan pergunakan layanan gratis ini di lokasi dan tempat yang sudah ditentukan. Semuanya gratis," pungkasnya.

#A.Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas