Breaking

Thursday, October 5, 2023

HUT ke-36 IPPAT, Pengda IPPAT Dharmasraya Santuni Anak Yatim, Ketua Hj Gusridawati: Sudah Kewajiban Bagi Ummat Islam


Dari kiri : Wakil Ketua Pengda Dharmasraya Ryo Agussetiawan, Ketua Pengda Hj Gusridawati, Sekretaris Fauzi Apriza, Pengurus Panti Asuhan Fastabiqul Khairat Syafrizal, Ketua Bidang Keagamaan Johan Agustian, Bendahara Pengda Susi Elfiel Indra dan Anggota Bidang Pembinaan Anggota dan Kaderisasi Pengda, Nike Oktolita 

MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)--- Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan di tingkat Pengurus Wilayah (Pengwil) Sumbar IPPAT bersama sejumlah pengurus daerah (pengda), pada Rabu (04/10/2023), Pengda IPPAT Dharmasraya juga memperingati HUT ke-36 IPPAT. Kegiatan yang dipilih berupa bakti sosial, yakni pengumpulan dan pemberian santunan untuk anak2 kurang beruntung.

Tempat yang dipilih dalam kegiatan kali ini adalah Panti Asuhan Fastabiqul Khairat yang berlokasi di Palo Padang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

Menurut Ketua Pengda IPPAT Dharmasraya, Hj. Gusridawati SH MKn yang langsung memimpin rombongan bansos, pemilihan bentuk kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IPPAT terhadap kondisi kehidupan anak2 yang tidak seberuntung anak2 lain yang selalu memperoleh kasih sayang dari orangtua lengkap.

"Mari kita implementasikan rasa kepedulian kita yang masih diberi nikmat oleh Allah SWT dengan menyantuni anak-anak yatim piatu, karena anak yatim sebagaimana ajaran Islam adalah anak ummat atau anak kaum muslimin. Bahkan Allah mengancam orang Islam yang tidak mempedulikan anak-anak yatim dengan siksa neraka," kata Notaris dan PPAT yang berkantor di Sungai Rumbai Dharmasraya ini.

Menurut pengasuh panti, Syafrizal yang mendampingi PPAT Dharmasraya, kehadiran Pengda IPPAT sangat membantu bagi keberlangsungan kehidupan anak-anak panti. 

"Panti saat ini menampung 25 anak, mulai dari anak-anak hingga mahasiswa sangat bersyukur atas kepedulian IPPAT Dharmasraya. Kami sangat berterima kasih kepada PPAT Dharmasraya, semoga Bapak dan Ibu sehat selalu dan diberi rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT," ujar Syafrizal mewakili pimpinan Yayasan yang berhalangan hadir.

Menurut Syafrizal sejak berdiri belasan tahun lalu, panti hanya dua kali menerima bantuan dari pemerintah dan selebihnya dibantu para donatur mandiri.

Hadir dalam kunjungan ke Panti Asuhan Fastabiqul Khairat ini pengurus IPPAT Dharmasraya lengkap, Ketua Pengda Hj Gusridawati, Wakil Ketua Ryo Agussetiawan, Bendahara Susi Elfiel Indra, Sekretaris Pengda IPPAT Dharmasraya Fauzi Apriza, Ketua Bidang Kerohanian dan Kesejahteraan Anggota Johan Agustian serta Anggota Bidang Pembinaan Anggota & Kaderisasi Nike Oktolita . 

#rel/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas