Breaking

Saturday, October 21, 2023

Drs. H. Baharuddin, R.MM Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Serahkan Bantuan Hand Traktor


MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Drs. H. Baharuddin, R.MM Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), yang juga Mantan Bupati Pasaman dan Pasaman Barat menyerahkan bantuan  Unit Hand Traktor atau mesin bajak tanah kepada 12  kelompok tani yang ada di Nagari Talu kepada 5 jorong dan 7 jorong di nagari Sinuruik kecamatan Talamau Pasbar. Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Forum Ummat Anak Nagari Talu, Sabtu (21/10/2023).

Inyiak Baharuddin yang juga selaku caleg DPRD Pasman Barat  dari Partai Ummat periode 2024-2029 dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan Alat Bantuan Pertanian (ALSINTAN) tersebut bersumber dari dana APBD tahun 2023 melalui Pokir DPRD dan juga dari dana pribadi atau hasil dari Rezki yang diberikan Allah SWT terhadapnya selama menjabat menjadi anggota DPRD.

“Bantuan ini disamping dari dana Pokir DPRD, juga dari dana pribadi saya yang merupakan hasil dari Rezki yang diberikan Allah selama saya menjabat DPRD,” ujarnya.

Politisi Pasbar yang disapa inyiak Bahar itu menambahkan, dirinya saat ini sudah menginjak usia 78 tahun. Sisa usia yang diberikan Allah kedepannya akan ia manfaatkan untuk berbuat baik, serta kegiatan lainnya yang bernilai ibadah dan mendapatkan berkah dari Allah.

Lanjutnya, dalam mewujudkan itu semua, ia meminta agar senantiasa diberikan kesehatan serta dapat kembali terpilih menjadi anggota DPRD Pasbar pada kontestasi Pileg periode 2024-2029 mendatang. Dari itu ia meminta dukungan, serta do,a dan kekompakan masyarakat Talamau dan Pasbar pada umumnya.

“Saya meminta do,a dan dukungan dari kita semua untuk maju kembali menjadi anggota DPRD dengan menggunakan kendaraan Partai Ummat. Insya Allah saya tidak akan menyia-nyiakan sisa usia yang diberikan Allah ini dengan tetap melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Dijelaskan, adapun kelompok tani Nagari Talu sebanyak lima kelompok dan tujuhnkeltamndj Nagari Sinuruik yang menerima bantuan Alsinta tersebut yaitu, kelompok tani Semangat bersaudara, Mandiri Sejati, Amanah, Sawah Batu, dan kelompok tani keluarga. Adapun masing-masing kelompok mendapatkan satu unit Alsinta tersebut.

Sementara Nagari Sinuruik bantuan hand traktor kepada  tujuh kelompok Tani yaitu Batang Paraman, Keltan Saiyo, Keltan Suka Menang Ayia Kacang, Keltan Alahan Mati,  Keltan Saiyo Sainduak, Keltan Sianok Basamo, Keltan Ayia Botuang. 

“jumlah Alsinta yang diserahkan sebanyak 12 Unit. Masing masing kelompok mendapatkan satu unit yang akan dipergunakan oleh kelompok tani,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, H. Baharuddin juga berharap, semoga dengan diserahkannya alat pertanian tersebut dapat meringankan pekerjaan masyarakat, serta meningkatkan produktifitas hasil pertanian demi kesejahteraan masyarakat kedepannya.

“Selama ini masyarakat mengolah lahan pertanian dengan menggunakan tangan dan tenaga, semoga alat ini dapat membantu meringankan masyarakat dalam mengolah lahan pertaniannya,”harap mantan bupati dua periode itu, inbuhnya.


#By Roni 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas