Breaking

Wednesday, October 11, 2023

Babinsa Tarantang Dampingi Tenaga Kesehatan Berikan Layanan Posyandu di Wilayah Binaan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Luki Kodim 0312/Padang Pelda Rusli melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (11/09/2023).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan implementasi kegiatan dalam menciptakan kesehatan dimasyarakat. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Di kesempatan itu, Pelda Rusli Babinsa Kelurahan Tarantang menuturkan, pelaksanaan posyandu di wilayah binaan sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi, vitamin untuk Balita dan pada pelaksanaannya sebanyak 31 balita untuk saat ini yang sudah mengikuti imunisasi ,” tutur Babinsa

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, dari pihak puskesmas mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu. “Kehadiran Pak Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan Posyandu, demikian tutur  Asni sebagai tenaga kesehatan.

#rel/Am 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas