Breaking

Sunday, September 10, 2023

Rapat Pembentukan Sekber Jurnalis dan Wartawan di Kantor kitamelayu.com

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Sejumlah rekan Jurnalis dan wartawan  berkumpul di ruang pertemuan  sekretariat media kitamelayu.com, dengan tujuan menyamakan persepsi, menyampaikan aspirasi, gagasan dan ide- idenya untuk sebuah kemajuan di bidang Pers, salah satunya menjalin silaturahim dan harmonisasi sesama insan pers dan memperkuat barisan untuk menjaga kekompakan antar media pada Sabtu (09/09/2023).

Inisiasi sekretariat bersama ini, berawal dari  Pimpinan  Redaksi Media kitamelayu.com Suriyanto, SP bersama dari pemikiran  beberapa kawan jurnalis, maka timbullah ide dan gagasan  untuk membentuk sekretariat bersama (Sekber) yang  beralamat di Jalan Meranti Laut Gang Bintang Kelakap 7.

Selanjutnya, rapat perdana diadakan dan dihadiri oleh 29 jurnalis/wartawan dari berbagai media cetak maupun online yang ada di Kota Dumai. Acara rapat dimulai  dari Pukul 08.00 Wib hingga selesai."

Pada pertemuan rapat tersebut banyak gagasan dan ide yang dituangkan dalam rapat. Inti dari keputusan rapat adalah menetapkan,nama forum yaitu Forum Pejuang Informasi Jurnalis (FPIJ) serta menetapkan Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) diputuskan bersamaan yaitu di Kantor kitamelayu.com

Selain itu, pada rapat pembentukan sekretariat bersama (Sekber) dalam agenda rapat diputuskan pula, Suriyanto, SP ditunjuk sebagai Ketua Umum (Ketum) Forum Pejuang Informasi Jurnalis dan sebagai wakil ketua  Jakaria atau biasa disapa Bang Jack.

Suriyanto,SP dalam forum rapat tersebut mengatakan, "dengan kita bentuk Sekretariat Bersama ini tujuanya untuk mempersatukan wartawan/jurnalis dari berbagai media yang ada, khususnya yang ada di Kota Dumai dan tidak  menutup kemungkinan siapa saja boleh bergabung di Sekber ini, selagi mereka adalah orang dari media/jurnalis," ucapnya.

Selama ini, pantauan di lapangan kita lihat sepertinya kita tak searah, terkadang masing- masing ada yang duduk di kedai kopi padahal mungkin saja sedang membahas suatu berita, nah maka dari itu tercetuslah Sekber ini dengan pemikiran beberapa teman media yang lainnya.

”Saya selaku pimpinan di Media kitamelayu.com mencoba untuk merapatkan dan memberikan masukan, dan menawarkan sekretariat buat kita bersama dan apabila nantinya ada hal- hal yang ingin dibahas kita sudah memiliki sekretariat yang dimainkan oleh rekan- rekan yang lain.

Sebab itulah, terbentuknya sekber ini dengan ide dan pemikiran- pemikiran bersama rekan- rekan media terutama yang sudah tergabung didalamnya.

Kita berharap, "bukan hanya kita saja yang ada di sekber ini namun masih ramai kawan di luar sana, silahkan kalau ingin bergabung, kami selalu memberi ruang, pintu terbuka bagi jurnalis lainya karena sekretariat ini dibentuk gunanya memang untuk kita, dari kita, untuk kita bersama, kita maju (kebersamaan para Jurnalis), baik itu rekanan dari Dumai maupun di luar Kota Dumai," terang  Suriyanto, SP.

#Muhardi.f 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas