Breaking

Saturday, September 16, 2023

Pengurus Pemuda Karang Taruna Nagari Langgam Sepakat Terbentuk

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Pemerintah Nagari langgam Sepakat mengelar pembentukan kepengurusan pemuda karang taruna yang berlangsung di kantor Nagari langgam Sepakat.Kecamatan Kinali Pasaman Barat (Pasbar), Jum'at (15/9/203).

Dalam rapat pembentukan kepengurusan Pemuda karang taruna tersebut yang dihadiri oleh Pj Wali Nagari Langgam Sepakat Mawardi dan Sekretarisnya Dori Syafrizal dan juga ketua Bamus Arlismanto Dt Indomarajo.beserta anggota dan  juga Ketua LPMN Jamalis dan kepala jorong langgam Sepakat Indra Gunawan dan juga dari Unsur Ninik Mamak Hamad Diar Dt Jolelo Bateh Uba. H Dawar Dt Majo Garang. dan para Undangan lainnya. Serta utusan perwakilan dari pemuda yang turut hadir  adalah masing-masing kampung tersebut. yaitu adalah dari pemuda Kampung Silambau. Pemuda kampung Aur Serumpun. pemuda Kampung Bateh Uba.dan Pemuda kampung Jambu. 

Pemuda yang tidak hadir untuk  mewakili dari pemuda kampung tersebut yaitu kampung Rumah Sepuluh SMA PLUS. dan pemuda Inti 3 Sama Inti 4 namun rapat tersebut tentang pembentukan kepengurusan pemuda karang taruna tersebut tetap dilaksanakan dan sekaligus untuk pemilihan ketua pemuda karang taruna tersebut.

Acara pembentukan dibuka langsung oleh Pj wali nagari langgam Sepakat Mawardi.dalam sambutanya diwakili Oleh Sekretarisnya Dori Syafrizal menyampaikan kepada peserta yang hadir tersebut dori juga mengatakan bahwa untuk pembentukan kepengurusan pemuda karang taruna di nagari langgam Sepakat sesuai dengan peraturan Bupati Pasaman Barat nomor: 48 tahun 2020 tentang lembaga kemasyarakatan nagari, di Pasaman Barat, ulasnya.

menurut Dori pemuda pemuda karang taruna tersebut sangat Berperan keberadaan di nagari hal,"Itu pemuda hari ini.adalah pemimpin hari esok seperti itu.kata Dori menjelaskan sosok pemuda semangat Kreativitas.dan kecepatan berfikir. Itulah tiga hal berpotensi.yang dimiliki oleh setiap pemuda. sehinga peran mereka sangat lah penting yang dinantikan oleh masyarakat Kususnya di nagari kita ini, sebutnya.

dan pemuda juga diharapkan tidak Anya berpangku tangan tetapi diharapakan bersama- sama terlibat di dalam untuk membangun nagari terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat nagari dan juga terlibat untuk mendorong masyarakat dalam kegiatan membangun nagari, terangnya.

setelah selesai rapat tersebut Ketua Pemuda karang taruna langsung di pilih secara reklamasi sesuai dengan keputusan secara  bersama seluruh  pemuda yang hadir, dan Adek SE. terpilih Selaku  ketua Pemuda karang nagari langgam Sepakat dan wakil ketua Rusdi. Sekretaris Refrimon Zainal. Selaku Bendahara Maidi Jefri. telah terbentuknya Kepengurusan pemuda karang taruna nagari langgam Sepakat Periode 2023/2029. 

Sementara itu Ketua Bamus nagari langgam Sepakat Arlismanto Dt Indo Marajo. mengucapkan Alhamdulillah sudah terbentuknya kepengurusan pemuda karang taruna sudah terbentuk sesuai dengan hasil kesepakatan dan musyawarah yang telah kita lakukan pada hari ini. Juga kami selaku Bamus di nagari langgam Sepakat kami akan men angarkan untuk kegiatan program pemuda karang taruna tersebut pada tahun 2024.nanti, sebutnya.

#By Roni
 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas