Breaking

Saturday, September 9, 2023

Olimpiade Sains Nasional Tahun 2023, Muhammad Fadhlan Hakim Siswa SMA N 3 Batusangkar Sumatera Barat Mendapatkan Medali Perunggu

Sumintarto Nurwahyudi,S.Pd, MM  Kepala SMA N 3 Batusangkar Provinsi Sumatera Barat

MWawasan,
Tanah Datar (SUMBAR)~ Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 jenjang SMA/MA telah dimulai pada 27 Agustus 2023 hingga 2 September 2023 dengan tema "Berprestasi Membangun Kolaborasi."
 
Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta Kemdikbudristek, Tatang Muttaqin mengatakan bahwa ajang OSN 2023 merupakan bentuk komitmen dari Kemdikbudristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) untuk memfasilitasi para siswa dan mahasiswa untuk berkontribusi dalam pengembangan sains dan teknologi.

"Diharapkan OSN mampu menjadikan kompetisi memiliki daya dorong mewujudkan karakter siswa berprestasi, jujur, disiplin, suportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air, sebab sebagai representasi dari profil pelajar pancasila," tuturnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dari 900 orang peserta OSN SMA 2023, para juara di bidangnya masing- masing akan maju sebagai perwakilan Indonesia di tingkat olimpiade internasional.

"Penyelenggaraan OSN melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang dari mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, dan provinsi sampai tingkat nasional dan selanjutnya nanti akan dipilih menjadi wakil Indonesia di tingkat dunia," tuturnya dalam siaran live streaming Acara Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2023 pada YouTube Pusat Prestasi Nasional, Senin (28/8/2023).

Kepala SMA N 3 Batusangkar Provinsi Sumatera Barat  Sumintarto Nurwahyudi, S.Pd, MM kepada media ini, Kamis (07/09/2023) mengatakan Siswa SMA N 3 Batusangkar atas nama Muhammad  Fadhlan Hakim juga mengikuti OSN tahun 2023 bidang Geografi. "Alhamdulillah Muhammad Fadhlan Hakim mendapatkan medali perunggu, ungkapnya.

Medali Perunggu pada Olimpiade Sains  Nasional (OSN) bidang Geografi diterima pada tanggal 1 September 2023 dari Kemendikbudristek RI, terang Sumintarto Nurwahyudi. .

Sebagai orang nomor satu di SMAN 3 Batusangkar Sumintarto Nurwahyudi,S.Pd, MM juga  beharap agar  Muhammad Fadhlan Hakim bisa mengikuti PLATNAS dan terpilih salah satu tim Indonesia mengikuti Olimpiade bidang Geografi tingkat Internasional yang akan dilaksanakan di Irlandia, harapnya.

#Iin
 
 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas