Breaking

Saturday, September 30, 2023

Festival Danau Rayo Resmi Ditutup Wakil Bupati Muratara H. Innayatullah


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Setelah berlangsung selama beberapa hari, Festival Danau Rayo ke-IV, resmi ditutup Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, dikawasan wisata Danau Rayo, Jumat (29/9/2023).

Event bersama antara Pemkab Muratara Muratara dan Pemprov Sumsel ini, berlangsung sukses, dengan beragam kegiatan dan berhasil menarik ribuan pengunjung.

“Alhamdulillah, Festival Danau Rayo ke-IV yang berlangsung dari 26 sampai 29 September 2023 terlaksana dengan baik, dibuka dengan kegiatan motor trek dengan 250 peserta” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muratara Marlinda, saat menyampaikan laporannya.

Kemudian, lomba perahu dengan total peserta 52 regu, lomba lagu daerah diikuti 54 peserta, tari 16 peserta, ditambah dengan lomba mewarnai yang diikuti ratusan peserta, dimana pesertanya mencapai 102 peserta.

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah bersama para pemenang pada penutupan Festival Danau Rayo ke-IV 

Festival Danau Rayo ke-IV ini mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat. Di hari pembukaan saja, kata Dia, pengunjung yang datang mencapai 15 ribu orang pengunjung.

Membludaknya pengunjung ini, berdampak pada ekonomi kreatif masyarakat. Dimana selama berlangsungnya gelaran Festival Danau Rayo, pendapatan perhari UMKM di lokasi mencapai Rp. 8 sampai Rp. 10 juta. 

“Event ini tidak hanya meningkatkan kunjungan, tetapi juga ekonomi kreatif masyarakat yang ada di lingkungan wisata Danau Rayo,” kata Marlinda.

Dia mengharapkan, kedepannya akan semakin banyak event – event serupa, agar ekonomi masyarakat dapat ikut merasakan manfaatnya.

Penutupan Festival Danau Rayo ke-IV yang berlangsung sukses dan meriah di tutup oleh Wakil Bupati Muratara H Inayatullah.

Sementara itu, Wabup Muratara H Inayatullah mengatakan, Festival Danau Rayo merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun.

Menampilkan kreativitas, dan inovasi para pecinta seni dan budaya yang ada di Bumi Beselang Serundingan.

Tujuannya, untuk menjadi salah satu magnet dalam menarik pengunjung dan wisatawan untuk datang ke objek wisata Danau Rayo.

“Selamat dan terima kasih, serta penghargaan yang setinggi – tinggi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Sumsel dan Kabupaten Uratara, segenap panitia penyelenggara, seniman dan masyarakat Muratara, serta semua pihak yang mendukung,” tandas Wabup.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas