Breaking

Friday, September 29, 2023

Babinsa Kelurahan Indarung Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Wilayah Binaan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/LL kodim 0312/Padang  Pelda Ambrizal menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad  SAW 1445 H/2023M di Mesjid/Musholla Ubudyah RT 02 RW 09 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (29/09/2023)

Plh. Wadanramil 04/LL, Letda Inf Afrizal Chan  saat dikonfirmasi mengatakan, budaya peringatan Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal ini rutin dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Indarung khususnya di RT 02 RW 09.

“Budaya ini rutin dilakukan oleh warga Kelurahan Indarung, dalam hal ini kita juga mengerahkan Babinsa untuk turut andil memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammmad SAW,” ujarnya.

Menurut Babinsa, budaya religi ini tentunya harus terus dilestarikan sebagai bukti kecintaan kita sebagai umat muslim kepada Nabi Besar Muhammad SAW, apalagi dimeriahkan oleh Kesenian Tradisional minang khusus religi yaitu 2 grup Salawat dulang, Panah Arjuna dari Padang Panjang dan Topan Singgalang dari Nagari Singgalang sebagai salah satu kearifan lokal di Sumatera Barat.

“Kegiatannya sangat meriah, ini sebagai bukti bahwasanya kecintaan umat Muslim di Kelurahan Indarung terhadap Nabi Muhammad SAW cukup tinggi, terbukti banyak nya jamaah maulid yang hadir," pungkas Babinsa.

#rel/Am


No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas