Breaking

Wednesday, August 23, 2023

Sempena HUT RI Ke 78 Gebyar Kampung Germas di Kelurahan Lubuk Gaung Meriah


MWawasan, Dumai (RIAU)~ Beberapa waktu yang lalu Ketua Tim Pengerak PKK Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini menghadiri acara Gebyar Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kelurahan Lubuk Gaung, pada Rabu (15/8/2023).

Kegiatan berlangsung semarak ini dilaksanakan atas inisiasi masyarakat setempat khususnya di RT 20, yang difasilitasi oleh Pemko Dumai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai dan pihak perusahaan.

Kemeriahan semakin bertambah, karena kegiatan itu disandingkan dengan penyerahan hadiah Lomba Rumah Sehat dan Lomba Gang Terbersih, Terindah, dan Terapi dalam rangka peringatan HUT RI ke-78.

Mengawali kegiatan, Ketua TP PKK Dumai bersama masyarakat melakukan senam bersama yang mana hal ini merupakan salah satu dari 7 langkah dalam GERMAS yaitu melakukan aktifitas fisik.

Pada kesempatan itu pula, Hj. Leni mengapresiasi warga RT 20 Kelurahan Lubuk Gaung. Pasalnya, setelah Kampung Germas Pentahelix Kelurahan Lubuk Gaung ini dilaunching pada 31 Mei 2023 yang lalu, Pokja bergerak cepat, mengadakan kegiatan-kegiatan yang menunjang program-program Germas tersebut.

"Alhamdulillah, kita lihat bersama, warga sangat antusias dan semangat berkegiatan dalam mendukung program Germas. Ditambah lagi, bersempena dengan Perayaan HUT RI ke 78, diadakan berbagai lomba yang pada intinya menciptakan lingkungan bersih, tertata rapi, serta menunjang kebiasaan pola hidup bersih dan sehat. Ini suatu hal yang patut di apresiasi," ucap Hj. Leni.

Ia juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada pemenang Lomba Rumah Sehat dan Lomba Gang Terbersih, Terindah, dan Terapi dalam rangka peringatan HUT RI ke-78.

"Teruslah berbuat terbaik untuk kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan kita. Semoga upaya kita bersama ini menjadi pemicu bagi kecamatan dan kelurahan lain untuk mencontoh satu satunya Kampung Germas Pentahelix di Kota Dumai, bahkan di Provinsi Riau, yaitu Kampung Germas Kelurahan Lubuk Gaung," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Rumah Sehat dan Lomba Gang Terbersih, Terindah, dan Terapi dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 oleh Ketua TP PKK Kota Dumai bersama tetamu VIP.

Berikutnya, Ketua TP PKK Kota Dumai bersama hadirin undangan lainnya turut melakukan cap tangan sebagai tanda komitmen bersama masyarakat dalam pelaksanaan aksi Germas, seiring dengan penurunan angka stunting di Kelurahan Lubuk Gaung.

Turut hadir, Kepala Dinkes Kota Dumai yang diwakili Sekretaris dr. Eka Viora Effendi, Kabid Kesmas Dinkes Dumai, Shintia Riza, SKM, M.Si, Camat Sungai Sembilan atau yang mewakili, Lurah Lubuk Gaung, Kepala Puskesmas Kec. Sungai Sembilan, pimpinan Perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda setempat, serta hadirin undangan lainnya.

#Muhardi.f 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas