Breaking

Friday, August 18, 2023

Diduga Pengedar Shabu, Satres Narkoba,Ringkus Karyawan Swasta


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Muratara yang di Pimpin AKP Johny Martin, SH, berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba yang melibatkan seorang tersangka berinisial AMM (30), warga Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan,pada Jum'at (18/8/2023).

Tindakan penyelidikan yang dilakukan oleh Personel Sat Res Narkoba Polres Muratara menghasilkan pengungkapan kasus Narkoba.

Kejadian ini berawal pada hari Kamis, 17 Agustus 2023, sekitar pukul 12.00 WIB. Tim Patroli Personel Sat Res Narkoba Polres Muratara sedang melaksanakan tugas di Jalan Lintas Lubuk Linggau-Jambi, Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Saat itu, Personel Sat Res Narkoba yang diketuai IPDA Andri Firmansyah, SH, mencurigai seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas di jalan raya, kemudian dilakukan pembuntutan, kemudian dilakukan penyetopan dengan pemeriksaan dan penggeledahan.

Hasil penggeledahan tersebut diketemukan barang bukti berupa 1 (satu) plastik klip yang diduga berisikan narkotika jenis Shabu dengan berat bruto sekitar 3,45 (tiga koma empat lima) gram. Selain barang bukti narkoba, petugas juga menemukan 1 (satu) buah celana panjang warna cream (cokelat muda) dan 1 (satu) unit sepeda motor jenis Supra warna hitam.

Tersangka yang berhasil ditangkap dalam kasus ini adalah Ari Masandi Bin Mulyadi (30 tahun), yang bekerja sebagai karyawan swasta. Tersangka beralamat di Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir.
Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka diduga memiliki peran sebagai pengedar narkoba.

Kronologis penangkapan berdasarkan keterangan resmi dari Kasat Res Narkoba Polres Muratara AKP Johny Martin, SH,  adalah sebagai berikut : Tim Patroli yang di Pimpin IPDA Andri Firmansyah, SH, mencurigai pengendara sepeda motor yang sedang melintas di jalan lintas Lubuk Linggau-Jambi, Desa Bingin Rupit, kemudian IPDA Andri Firmansyah, SH, melaporkan hal ini kepada Kasat Res Narkoba, kemudian Tim Patroli melakukan pembuntutan, lalu menyetopkan laju sepeda motor tersebut yang langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan, 

Kemudian,ketika  dilakukan pemeriksaan dengan pengeledahan badan maupun pakaian orang tersebut di ketemukan di kantong belakang celana yang dipakai orang itu berupa satu (1) plastik klip bening berisikan kristal putih yang diduga kuat sebagai narkoba jenis Shabu. Setelah penemuan barang bukti tersebut, Tim Patroli Sat Res Narkoba Polres Muratara langsung membawa orang tersebut berikut barang bukti nya ke Polres Muratara guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut, katanya.

Lanjut, Orang tersebut akan menjalani proses Penyidikan di Sat Res Narkoba Polres Muratara dan pihak Sat Res Narkoba akan melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini. Selain itu, akan melakukan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk langkah hukum selanjutnya. 

Barang bukti yang berhasil disita dalam operasi ini juga akan diperiksa lebih lanjut ke Bidang Laboratorium Forensik di Polda Sumatera Selatan guna mendapatkan analisis dan keabsahan lebih lanjut,Imbuhnya

Kasus ini menjadi bukti nyata komitmen Sat Res Narkoba Polres Muratara untuk memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Musi Rawas Utara (Muratara). Diharapkan kasus ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan narkoba dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama mendukung upaya pemberantasan narkoba demi terciptanya lingkungan yang lebih aman dan sehat.

Dampak dengan ditangkapnya orang ini berikut barang bukti sabu seberat Tiga koma Empat Lima (3,45) Gram ini, Sat Res Narkoba Polres Muratara ini sudah dapat menyelamatkan anak bangsa Indonesia sedikit nya 100 orang untuk.tidak mengkomsunsi Narkoba jenis sabu, tutup Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara, tutupnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas