Breaking

Saturday, August 26, 2023

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Sirah Komsos dengan Staf Kelurahan

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Luki jajaran Kodim 0312/Padang Sertu Zulkifli bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Begalung Bripka Detri melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparatur Pemerintah Kelurahan Tanah sirah Jumat (25/08/2023).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Aparatur Pemerintah Kelurahan, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing- masing.

Sertu Zulkifli mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dengan Pemerintah Kelurahan, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan yang menjadi tanggungjawabnya.

“Dengan kegiatan komsos ini tentunya komunikasi dengan pemerintah Kelurahan terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Sementara Lurah Tanah sirah Bapak Gusrial menyampaikan, “ ucapan terima kasih dengan kehadiran bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikelurahan nya sehingga keakraban ini selalu  antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur pemerintahan kelurahan selalu terjaga, sehinggs mempermudah kordinasi semua urusan", tuturnya.

Di tempat terpisah  wakil Komandan Koramil 04/LL Letda  Inf Afrizal Chan menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Pemerintah desa / kelurahan yang menjadi tanggungjawabnya.

#rel/Am 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas