Breaking

Friday, July 21, 2023

Zulkhiyar S.H, Siap Pimpin Kamang Tangah Anam Suku


MWawasan, Agam (SUMBAR)~ Kamang Tangah Anam Suku, Kamis, 20 Juli 2023. Adalah hari bersejarah bagi nagari baru hasil pemekaran ini, 20 Juli 2023 Kamang Tangah menghelat pemilihan walinagari  badunsanak. Dengan memunculkan 5 nama tokoh muda nagari yang diusung masing masing jorong dan dusun.

Setelah melalui rangkaian tahap pemilihan, mulai dari pencalonan, ujian seleksi calon, penyampaian visi dan misi dan tahapan kampanye. Maka akhirnya sampai ditahap pemilihan. Pemilihan wali nagari ini dimulai pada pukul 08.00 wib sampai jam 15.00 wib. Pemungutan suara diadakan di 5 TPS yang telah ditentukan panitia pemilihan.  Setelah masuk ditahap penghitungan  keluar nama Zulkhiyar SH. Dt. Pado Diaceh atau yang akrab disapa Nyiak Aceh sebagai pemeroleh suara tertinggi dengan jumlah pemilih 387 suara. 

Epi warga Kamang Tangah berharap dengan terpilihnya walinagari baru ini, Kamang Tangah yang merupakan nagari baru, bisa segera berbenah dan bergerak maju seiring dengan nagari lainnya di Kecamatan Kamang Magek.

Ketua pelaksana pilwana badunsanak perdana di Kamang Tangah Anam Suku adalah Syawal, S.Par. M.Par, menyampaikan rasa bahagianya setelah berhasil dengan lancarnya proses dan tahapan-tahapan pemilihan yang sampai pada hasil akhir di hari ini.

"Kita bersyukur tahapan demi tahapan pemilihan walinagari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga hasil pemilihan ini memberi perbaikan bagi nagari kita. Dan kami berharap semua elemen masyarakat kembali bersatu untuk mendukung walinagari terpilih".

Y. Dt. Maka tokoh nagari Kamang Tangah pun menyampaikan harapan yang senada "Semoga nagari kita makin maju. Dan aspirasi masyakarat makin tersalurkan dengan adanya para walinagari baru ini".

Di Nagari Pauah Kamang Mudiak, nama Ahmad Latif, S.HI Dt. Samiak memperoleh suara terbanyak. Dt Samiak yang sebelumnya pernah menjabat walinagari Kamang Mudiak memperoleh suara 455 suara. Sementara itu di Nagari Kamang Hilia, nama Drs. Eryanson muncul sebagai pemuncak pemilihan walinagari badunsanak disana. Eryanson memperoleh suara sebanyak 1.424 suara. 

# IR/fjr

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas