Breaking

Friday, July 21, 2023

Desa Sukomoro Rayakan Tahun Baru Islam 1445 H/ 2023 M

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Desa Sukomoro Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara)Provinsi Sumatera Selatan,Rayakan Tahun Baru Islam 1445 H.

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, Pemerintah Desa Sukomoro melaksanakan kegiatan Khataman Alquran dan Tabligh Akbar di Masjid, Rabu (19/07/2023).

Pemerintah Desa Sukomoro Facthuracman Dalam sambutannya, mengatakan bahwa momentum 1 Muharam ini harus dijadikan renungan bagi umat Islam agar dapat mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal keimanan dan ketakwaan.

"Dalam momen tahun baru ini, saya selaku Kepala Desa mengajak kita semua termasuk diri saya pribadi untuk hijrah menjadi hamba yang lebih baik lagi ibadahnya dan meningkatkan takwa kita kepada Allah," ujar nya.

Ia juga merasa bangga dengan kultur yang dimiliki masyarakat Desa Sukomoro  khususnya dalam menjaga dan melestarikan perayaan hari besar agama Islam seperti peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445H. ini.

"Saya senang sekali karena kita di Kecamatan Rawas ulu ini banyak perayaan keagamaan seperti nganggung, pawai obor, juga rutin adanya khataman Alquran dan kegiatan keagamaan lainnya yang merupakan perayaan hari besar agama Islam. Ini bukti bahwa masyarakat kita sangat mencintai agama ini," ungkap Facthurahman.

"Di akhir sambutannya,Kepala Desa Sukomoro ini juga tak lupa menitipkan pesan selamat merayakan Tahun baru Islam 1445 h.tahun 2023 semogah  ini sebagai bekal pegangan hidup kalian dalam menjalani kehidupan dan cintai terus kitab suci ini," pesannya.

Lanjutnya, peringatan Tahun Baru Islam di Desa Sukomoro  ini juga mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dengan mengundang Ustad  penceramah guna untuk memberi kecerahan kepada masyarakat Desa Sukomoro

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukomoro  mengajak jamaah yang hadir untuk memahami makna dari Tahun Baru Islam dan menjadikan momen ini sebagai pengingat diri untuk mempersiapkan bekal untuk di  hari akhirat nanti.

Turut hadir Ketua  Kades Sukomoro, perangkat desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat,ibu- ibu Majlis Taqlimdan anak-anak Santri, tutupnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas