Breaking

Monday, July 31, 2023

Babinsa Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan, Warung Kopi Tempat Efektif

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/LL  jajaran Kodim 0312/Padang Sertu Darlis Putra turut serta melaksanakan komsos dengan masyarakat di warung kopi bapak Tarmadi. Kegiatan komunikasi sosial tersebut berlokasi di Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Minggu (30/07/2023).

Saat ini, Babinsa Serta Darlis Putra memanfaatkan warung Kopi untuk berkomunikasi dengan warga binaannya. Selain Komsos  dilaksanakan dengan cara Anjangsana kerumah-rumah warga.

Serta Darlis Putra mengatakan, melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antara TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Dengan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kelurahan binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” terangnya.

Babinsa Sertu Darlis Putra juga menambahkan, pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Dari kegiatan ini kami harap terjalinnya keakrapan dan silahturahmi antara Babinsa koramil 04/LL dengan masyarakat serta kami juga mengharapkan warga tidak segan-segan laporan kepada Babinsa setiap perkembangan situasi dikelurahan pada kesempatan pertama” pungkasnya menutup kegiatan komsos minggu ini.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas