Breaking

Sunday, July 23, 2023

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Mediasi Permasalahan Warga

MWawasan, Padang. (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Koramil 04/Lubeg Luki Kodim 0312/Padang  Serma Eriyus  Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Begalung  Brigadir Zul Efrikan  bersama  Lurah Vedri Nanda melaksanakan mediasi permasalahan warga kelurahan di Kantor kelurahan, Minggu, ( 23/07/2023).

Permasalahan yang terjadi dikarenakan kurangnya komunikasi antara anak warga yang berantam  sehingga orang tua ke 2 anak tersebut ikut ikutan dan berbuntut panjang sehingga terjadi permasalahan dan harus di lakukan mediasi, sehingga persoalan ini kemudian dilaporkan kepada Lurah untuk di mediasi.

“Mendapat laporan, Lurah segera mengundang kedua pihak yang berselisih  ke Kantor Kelurahan untuk mendengarkan persoalan sebenarnya dan melakukan mediasi,dengan di dampingi Bhabinkamtibmas,di saksikkan ,” terang Pelda Eriyus.

Persoalan ini akhirnya berujung damai, kedua pihak kemudian menandatangani surat pernyataan agar tidak memperpanjang urusan dan permasalahan dinyatakan berakhir.

“Segala sesuatu permasalahan apabila di selesaikan dengan jalan musyawarah akan tercapai kata mufakat tidak usah dengan benturan fisik,” ujar Babinsa.

#rel/AM

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas