Breaking

Sunday, July 23, 2023

Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Dua Unit Rumah di Parak Laweh Padang



MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kota Padang sejak sore tadi membuat sejumlah pohon bertumbangan hingga akses listrik padam.


Peristiwa ini terjadi dikawasan Parak laweh Gang pusara RT 02 RW 04 kelurahan parak laweh pulau aia nan XX, Kecamatan Lubuk begalung,Minggu (23/7/23) Sore.

“Pohon ini tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang tejadi sore ini" Sebut  salah seorang warga, Bestari (28) saat ditemui wartawan mediawawasan dilokasi kejadian.

Sementara itu, Mendapat laporan dari warga, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas parak laweh langsung meluncur kelokasi kejadian dan membantu evakuasi pohon tumbang tersebut bersama warga setempat, Ujar Babinsa Serma Eriyus

Babinsa Kelurahan Parak Laweh Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serma Eriyus didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Lubeg Zul Efrika menyebutkan ada 2 unit rumah warga yang tertimpa pohon akibat hujan deras dan angin kencang sekitar pukul 16.40 Wib.

Serma Eriyus juga menambah kalau rumah yang terimpa pohon tumbang tersebut merupakan rumah family  sebut Babinsa Parak Laweh tersebut.

Dalam kejadiaan ini kerugian ditaksir capai sekitar 10 juta, Sebut Eriyus

Selain itu pantauan dilapangan petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang sudah berada di lokasi kejadian untuk membersihkan kayu tersebut dan dibantu warga setempat.

#MEP

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas