Breaking

Wednesday, June 28, 2023

Warga Desa Sungai Baung Terima BLT- DD Tahap II Tahun 2023, 105 KPM



MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemerintah Desa Sungai Baung Kecamatan Rawasulu Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan salurkan  Bantuan Langsung Tunai Tahap II bertempat dibalai  Desa Sungai Baung Rabu 28/6/2023.pkl:10.12.wib.

Penyaluran BLT tahap ll merupakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023 Dihadiri Kepala Desa Sungai Baung Abdul Hallik,S.IP, Camat Rawasulu M.Yusnadi,Babinsa ,Pendamping Desa,Ketua BPD,Perangkat Desa,Tomas,Todat,para warga penerima bantuan.
   
Kepala Desa Sungai Baung Abdul Halik menyampaikan  kepada yang menerima bantuan hari ini agar dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan untuk keluarga.

Warga penerima BLT tahap ll ini berjumlah 105 Orang merupakan keluarga kurang mampu,Kemudian Bantuan ini berjumla Rp:300.000./KK Untuk Bulan April,Mei,juni,jumlah Uangnya Rp:900.000,/KK,dan Kepala Desa berharap semoga Bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat menunjang ekonomi dan di belanjakan untuk keperluan sesuai yang diperlukan,jangan di belanjakan yang tidak sesuai sebab yang menerima hari ini jika ada selere di belanjakanla bertepatan juga ini kan mau lebaran idul adha,"Pungkasnya Abdul halik

Selanjutnya, Yusnadi Camat Rawasulu  menambahkan bagi warga penerima  BLT semoga bisa meringankan beban dalam menutupi kebutuhan rumah tangga hususnya warga kurang mampu,manfaatkan bantuan ini supaya bisa bermanfaat.

Tambahnya camat, masyarakat yang menerima BLT-DD,hari ini Idak ini saja Program Pemerintah Desa,ada lagi Seperti Program dari Buaoti Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni Seperti Program Santunan Kematian,setiap ada Warga Yang meninggal Dunia itu Uang BerjumlaRp:2.000.000. namun itu tidak semuanya melalui proses didata melalui Kadus kemudian nanti itu diketahui Kepala Desa dan berkas usulan tersebut diajukan, kalau sudah lengkap InsyaAllah siapa yang meninggal dapat nantinya bantuan itu, tutup Camat Yusnadi. 

#A. Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas