Breaking

Saturday, June 3, 2023

Bupati Suhatri Bur Resmikan Pondok Tahfiz Al-Falah Bantuan Dari Letting DTT/SMDE Polri Angkatan tahun 2000

MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Bupati Padang Pariaman resmikan pondok tahfiz Qur'an Al-Falah yang bersumber dari bantuan Letting DTT/SMDE Polri Angkatan tahun 2000 di Nagari Limau Puruik Kecamatan V Koto Timur pada Jum'at (2/6/2023).

Dalam acara tersebut juga dihadiri Anggota DPD RI H Leonardi Harmaini, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, beberapa Kepala Dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Camat V Koto Timur, Kapolsek V Koto, Danramil V Koto, seluruh Wali Nagari se-Kecamatan V Koto Timur, dan beberapa tokoh masyarakat setempat. 

Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Kota Pariaman AKBP Abdul Aziz yang telah menempatkan bantuan ini di Kabupaten Padang Pariaman, tentunya tidak terlepas dari Letting DTT/SMDE Polri Angkatan tahun 2000.

Dalam sambutannya Bupati Suhatri Bur menyampaikan "ada 2 fungsi rumah tahfiz, yang pertama belajar dalam memperbaiki bacaan Qur'an dan yang kedua adalah bagaimana seluruh peserta didik bisa mencapai penghafal Qur'an yang disebut dengan hafiz dan hafizah, jadi bantuan yang diberikan oleh letting DTT/SMDE Polri Angkatan tahun 2000 ini setiap hari akan dimanfaatkan oleh masyarakat terkhusus untuk anak-anak kita yang tentunya Inn Syaa Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda".

Bupati Suhatri Bur kembali menambahkan "Ini sesuai dengan inovasi yang ada di Padang Pariaman dalam rangka mewujudkan Padang Pariaman Berjaya yakni GEBU SIPAPA (Gerakan Seribu Penghafal Al Qur'an) setiap 4 bulan anak-anak penghafal Qur'an ini kita undang ke kantor Bupati untuk kita uji dan kita berikan penghargaan berupa hadiah, untuk 30 juz kita berikan Umrah, sementara untuk yang memliki hafalan 1 juz, 2 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz sampai 25 juz semua kita berikan hadiah berupa beasiswa tergantung hafalannya, alhamdulillah setiap 4 bulan lahirlah hafiz dan hafizah baru di Padang Pariaman, kami dari pemkab Padang Pariaman sudah menyurati Nagari yang ada di Padang Pariaman untuk 1 Nagari 1 Pondok Tahfiz".

"Harapan saya sebagai Bupati Padang Pariaman bagi angkatan letting DTT/SMDE polri angkatan tahun 2000 ini bisa mengajak angkatan lainnya untuk berbuat hal yang sama karena masih banyak nagari di padang pariaman yang belum memiliki pondok tahfiz Qur-an dan juga masih banyak yang terbengkalai" Harap Bupati Suhatri Bur. 

"Kedepan Inn Syaa allah kalau anggaran APBD Padang Pariaman mencukupi akan kita teruskan pembangunan rumah tahfiz ini". Tutup Bupati Suhatri Bur. 

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan "Alhamdulillah kami sangat mendukung sekali kepada Angkatan Letting DTT/SMDE Polri angkatan tahun 2000 yang diprakasai oleh Iptu Rinto dan kawan-kawan sehingga pondok tahfiz ini bisa berdiri berkat bantuan dari mereka, tentunya pondok tahfiz ini bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh anak-anak kita yang ada di Nagari Limau Puruik, dan harapan kita bisa melahirkan ulama serta hafiz dan hafizah yang dapat kita banggakan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional"

AKBP Abdul Aziz menambahkan "Program ini baru pertama kali hadir di wilayah hukum Polres Pariaman, kami menempatkan pondok tahfiz di Nagari Limau Puruik karena di Nagari Limau Puruik banyak lahir Hafiz dan Hafizah yang berprestasi ditingkat Kabupaten ataupun Provinsi, terkait bangunan tahfiz ini kita juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi dengan budaya badoncek yang mana nantinya kekurangan-kekurangan dana bisa kita atasi sesuai dengan apa yang kita rencanakan, karena badoncek ini merupakan kearifan lokal di Pariaman yang harus kita lestarikan".

"Pengelolaan rumah tahfiz ini nanti akan kita serahkan sepenuhnya kepada pihak Nagari dan tanpa dipungut biasa atau gratis, Inn Syaa Allah kedepan kami berusaha mengajak angkatan lainnya untuk bisa mencontoh angkatan tahun 2000 ini, sehingga nantinya juga berdiri pondok tahfiz lainnya di Padang Pariaman". Ucap AKBP Abdul Aziz. 

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas