Breaking

Thursday, June 8, 2023

Babinsa Ingatkan Siswa yang Bolos Sekolah


MWawasan,
 Padang (SUMBAR)~ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Darlis Putra menemukan kumpulan siswa SMA yang kedapatan membolos pada jam sekolah, ironisnya para siswa SMP tersebut masih berpakaian sekolah, berlokasi di Warung kelurahan Banuaran Kecamatan LubukBegalung , Kamis (08/06/2023).

Saat didatangi Babinsa , para siswa seketika kaget, dengan sikap tegas namun humanis, Sertu Darlis Putra kemudian mengumpulkan mereka untuk didata dan kemudian diberi peringatan sekaligus himbauan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

“Kepada adik adik semua, jangan pernah mengulangi lagi perbuatan seperti ini, karena ini merupakan kegiatan yg tidak baik yg  merugikan diri sendiri serta kedua orang tua, kalau masih kedapatan maka akan diberi sanksi tegas dengan melaporkan ke pihak sekolah, “ucap Sertu Darlis.

Sertu Darlis sangat menyayangkan sikap para siswa yang bolos sekolah, karena sebagai siswa seharusnya belajar dengan baik dan mematuhi semus aturan sekolah, bukan sebaliknya nongkrong dan bolos sekolah.

Apalagi belakangan ini sering terjadi tawuran antar pelajar yang bahkan berujung kematian, serta sering berurusan dengan pihak berwajib dari itu kita selalu mengingatkan supaya hal seperti itu tidak terjadi, pungkasnya.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas