Breaking

Tuesday, May 16, 2023

Wabup Sabar AS Melantik Pengurus PMI Kecamatan Simpati

MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Upaya mewujudkan  pelaksanaan program prioritas Pemerintah Kabupaten Pasaman khususnya dalam pelaksanaan  pembangunan  Pasaman Sehat - PMI Tangguh,  Hari ini saya melantik Pengurus PMI Kec Simpati dan dilanjutkan  Kegiatan Donor Darah, sebut Wabup Sabar AS selaku Ketua PMI Kabupaten Pasaman, saat dihubungi awak media melalui pesan whatsapp, Selasa  (16/5/2023).

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS yang saat ini dipercaya sebagai Ketua PMI Kab. Pasaman bahwa Mementun ini sangat strategis bagi gerakan kemanusian dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah maupun  lapisan masyarakat."Setetes darah akan membantu menyelamatkan nyawa orang lain,"Ujarnya.

Dengan telah terbentuknya  Pengurus PMI Palang Merah Indonesia (PMI) Kec Simpati kedepan akan mempermudah terbentuknya Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS) ditiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah. Kegiatan donor darah diadakan secara rutin dan berkelanjutan." Tuturnya.

Diharapkan target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kab Pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tsb sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat,"Ucapnya.

Selain kegiatan donor darah , prioritas PMI bergerak dalam aspek tanggap bencana, membantu pada saat terjadi bencana baik pada tahap tanggap darurat maupun pasca bencana seperti yang terlaksana di Nagari  Malampah dan Kecamatan lainnya,"Katanya

Terakhir disampaikan Wabup Sabar AS bahwa kegiatan melantik pengurus PMI dan donor darah di Kecamatan Simpati ini, setelah saya menghadiri dan membuka acara Rakor TPPS Kab Pasaman di Gedung Syamsir thaib dalam optimalisasi kerja penurunan angka Stunting menuju generasi unggul dan genersi emas 2045 nantik," tutupnya.

#Tim/abdi/MJ

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas