Breaking

Friday, May 12, 2023

Pengurus KONI Muratara Masa Bhakti 2023-2027 Resmi Dilantik

MWawasan
, Muratara (SUMSEL)~ Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI)Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) 2023-2027 resmi dilantik. Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan, H Zainuddin.

Kegiatan berlangsung  di ruangan Aula Rumah makan Siti Rahma Rupit,Rabu (10/5/2023).

Hadir di acara pelantikan, Bupati Muratara H Devi Suhartoni,  Ketua DPRD Muratara Efriansyah.S.Sos,asisten II Soeharto,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kasat Samapta Polres Muratara, AKP Fajri Anbya ,Forkopimda,camat,Kepsek SMAN Surulangun M.Aligunanwan,Para OPD,dan Peserta KONI  dan tamu undangan  lainnya yang sempat hadir.
Ketua KONI Kabupaten Muratara Maskur, mengatakan bahwa organisasi KONI  ini merupakan wadah perjuangan pengembangan dan pembinaan organisasi, maka dari itu saya dan seluruh pengurus KONI sangat berharap bantuan dari semua pihak agar perkembangan olahraga yang ada di Muratara ini dapat berkembang lebih baik lagi di masa akan datang. 

karena mengingat di Kabupaten Muratara ini masih sangat minim  dengan adik-adik universitas dan bahkan kita selalu mendapat urutan terakhir setiap ada persyaratan cabang  olahraga yang diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan.

"Sekarang KONI berjumlah 18 cabang olahraga dan dari 18 tahun yang ada. Insya Allah  akan kita berangkatkan ke Porprov di Kabupaten Lahat.  Tapi kami setidaknya masih mengkaji dulu untuk keberangkatannya mungkin tidak semua cabang olahraga yang akan kami berangkatkan, karena kami masih mengingat dan menimbang tapi kami hanya mengatakan,"siap," jelasnya.

Sementara itu Ketua  KONI Sumatera Selatan, H Zainuddin mengatakan yakin di Forprov Lahat Musi Rawas Utara tidak di 17 lagi tapi sudah di urutan ,14. 


Karena kehebatan pengurus sekarang ini ada di silaturahim dan komunikasi, yang ada di Musi Rawas Utara ada 11 sekarang sudah 18 mudah-mudahan waktu sudah mencapai 25 sehingga medalinya lebih banyak.

Perlu diketahui data terakhir yang kita dapat kan untuk di kabupaten Musi Rawas Utara 12 medali. Rincinya  5 medali emas 3 perak 4 perunggu kalau tiga perak dengan 4 perunggu ini jadi emas artinya bisa dipastikan posisinya di urutan 12.  Tapi saya dengar sering menyemangati kawan-kawan KONI  Musi Rawas  Utara semangat beliau ini kami yakin dan percaya  mudah-mudahan  peringkat 14 bisa dilewati oleh Muratara.

"Saya mengucapkan selamat sekali lagi dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurusan yang lama kita berdoa Semoga almarhum Pak Andri ketua KONI yang lama Husnul Khotimah amiin yra.," jelasnya.

Sedangkan Bupati Musi Rawas Utara,H.Devi Suhartoni, menjelaskan dulu  eksekutif sama legislatif tidak  nyambung.  Kita di urutan ke-17 tetapi dari prestasi yang ada kini ketika kita bicara Porprov itu adalah bukan hanya mencari bakat dan atlet tetapi itu adalah perkumpulan persaudaraan olahraga terutama untuk kita Sumatera Selatan. 

Kemudian, saya selalu menekankan juga untuk ketua umum kadang-kadang kita ini pengennya menang dan bangga-banggakan akhirnya dari sana dari sini saya sangat bangga. Waktu saya ketua KONI maupun saya sebagai pembina Saya tidak mau KONI nyasar orang lain mau jelek mau baik itu seharusnya orang Muratara tapi kalau ada anak keturunan Muratara yang sekarang. Misalnya dipakai Jambi dipakai Musi Banyuasin dipakai Lahat itu bapak ketua KONI harus mulai merapatkan mereka karena saya sama ketua adalah putra daerah," tutupnya Bupati.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas