Breaking

Monday, May 8, 2023

KPU Kabupaten Muratara Gelar Kirab Pemilu Tahun 2024

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ KPU Kabupaten Musi Rawas Utara,G luar Kirab Pemilu 2024 dan KPU Muratara menerima estafet  bendera kirab Pemilihan Umum dari KPU Musi Rawas.

Penerimaan bendera kirab pemilu berlangsung   di halaman  kantor KPU kabupaten Muratara Desa Noman Kecamatan Rupit, Minggu (7/5/2023).

Serah terima estafet bendera dihadiri Ketua KPU Muratara Agus Meryanto,Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni,Ketua DPRD Muratara Efriansyah S.Sos,Wakil Ketua DPRD Devi Arianto, para pimpinan parpol dari 18 Parpol, PPK, PPS se Kabupaten Muratara, Asisten,Porkofimda, Camat, Kades dan lainnya.

Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim kirab nasional yang mulainya dari titik Batam.

 Selamat datang di kabupaten Muratara, ini merupakan suatu pesta rakyat, pesta rakyat terbesar setiap 5 tahun sekali, pesta rakyat terbesar setiap 5 tahun ini adalah menentukan arah dan kemajuan bangsa kita terutama pada saat yang sama nanti yaitu Pemilihan Para DPRD,Kabupaten /Kota Provinsi/RI dan Presiden.

"Kita Sama-sama berdoa sebagai putra dan anak bangsa yang telah terpilih 14 Februari 2024 nanti putra dan  putri terbaik bangsa. Kita dan daerah kita untuk menuju bangsa kita maju serta disegani dan dihormati secara internasional dan dibanggakan oleh rakyatnya sendiri," jelasnya.

Dia menambahkan sebagai Bupati Musi Rawas Utara dan juga salah satu dua tugas saya sebagai publik figur dan seorang politisi, saya disini  mengajak  kita menjadi  kavalisator yaitu berpolitik yang penuh kualitas berpolitik, berpolitik kita mengajak orang damai,berpolitik mengajak orang  bergembira.

"Sebagai politisi Muratara,  kita sama-sama mendukung KPU,dan Bawaslu dan kita praktisi politik yaitu memulai punya kesamaan untuk menjadikan kabupaten Muratara ini menjadi Press marking Politik Nasional," pintanya.

Sementara itu Ketua KPU Musi Rawas Utara Agus Maryanto menjelaskan satu bulan yang lalu  kirab pemilu ini dimulai  dari Kota Batam sudah lewat 34 Kota/kabupaten dan kota atau Kabupaten Sumatera Selatan ini.

Tujuan ini adalah pertama mensosialisasikan peserta pemilu khususnya bendera partai politik atau partai politik 18 parpol yang disahkan oleh KPU sebagai peserta pemilu. Jangan lupa  14 Februari tahun 2024 kita harus datang ke bilik suara memastikan kita menggunakan hak pilih kita namun sebelum itu karena ini tahapan, insya Allah, 11 sampai 12 itu tingkat kabupaten kota maka kita berharap masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Perlu di ketahui bahwa bendera kirab pemilu ini akan berada di Musi Rawas Utara selama 6 hari. Selanjutnya akan berada di Kecamatan Ulu Rawas,  Rawas Ulu.

Ada  dua kegiatan lain selama kirab berlangsung yaitu  RCT Lomba Cepat Tepat anak SMA untuk mengenal kepemiluan dan demokrasi. Satu lagi  Selasa (9/5/2023)   kita ada orasi kepemiluan  24 jam nonstop.

"Ingat audien kita adalah netizen jadi kita pilih netizen Muratara buat kegiatan itu dengan harapan masyarakat ingat 14 Pebruari kita datang ke bilik suara untuk menentukan pilihan kita," tegasnya.

Dalam kesempatan itu dia mengucapkan ,alhamdulillah kita sudah dihadiri teman-teman kita dari KPU tetangga  Musi Rawas dan lubuklinggau,yang kemudian akan menerima tanggal 12 nanti benderanya kemudian Empat Lawang,Pagar Alam dan Lahat serta Mura sebagai pembawa kirab dan mohon juga dukungnya kepada kawan-kawan media acaranya agar lebih sukses.

"Setiap medan yang berbahaya maka jagad harus melindungi jadi bendera ini tidak boleh dicuci tidak boleh disembarangkan karena dia merekam seluruh jejak rakyat Indonesia dari Batam sampai  ke Muratara kita titip sebagai harapan kita terutama rekan media kita titip 18 Parpol," pungkasnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas