Breaking

Tuesday, May 16, 2023

Diduga Bangunan Jalan Setapak Desa Lesung Batu Muda Tahun 2023 Dikerjakan Asal-Asalan

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Bangunan jalan Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Irigasi Merung Diduga Dibangun asal- asalan.

"Pantauan awak media di lapangan Pada Sabtu 13/5/2023, adanya bangunan jalan setapak di Desa Lesung Batu Muda terletak di lokasi Wisata Irigasi Merung,  bangunan tersebut  dibangun melalui anggaran Dana Desa tahun 2023 Sebesar 155,122,200.00, dengan Volume 320 m×1,50m×20cm. Terlihat dari pekerjaan yang dikerjakan mengurangi Volume.

Volumenya Ketinggian 20 cm sangatlah jelas di pinggir papan mall ukuran pas, namun di tengah- tengah bangunan dalam  ditimbun dengan tanah dan Pasir agar mengurangi ketebalan coran semen, untuk menyesuaikan dengan ketebalan  coran yang di pinggir. Hasil pantauan awak media di lapangan, hal ini  dikatakan camat Rawas Ulu M Yusnardi di ruang kerjanya perihal bangunan tersebut mengatakan, itulah gunanya, baik masyarakat secara individu maupun rekan- rekan media/LSM, dapat mengawasi jalannya pembangunan ini. Sebagaimana fungsi sebagai kontrol sosial, apapun bentuknya bangunan yang ada di kabupaten Muratara ini. 

Lanjut, Camat Rawas ulu ,sangat menyayangkan bangunan  yang sedang dikerjakan di Desa Lesung Batu Muda  bila tidak dikerjakan dengan baik, ada anggarannya bangunlah seperti apa yang di sampaikan bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni, bangunlah sebaik mungkin dan jangan sampai mengecewakan masyarakat. Bangunlah sebaik- baiknya, jangan asal dibangun. 

Masih kata camat, dalam hal ini kami akan turun langsung meninjau bangunan jalan  yang sekarang sedang dikerjakan, ungkapnya.

Camat Rawas Ulu M. Yusnadi Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait hal tersebut Camat mengatakan, itulah gunanya ada media ikut mengawasi dan LSM sebagai mana fungsi kalian untuk berperan di bidang pengawasan, apapun bentuknya bangunan yang ada di kabupaten kita Muratara ini.

Lanjutnya, Camat Rawas ulu Sangat menyayangkan Bangunan yang ada anggarannya di bangun seperti apa yang di sampaikan kalian di bangun asal jadi, Bapak Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni menegaskan bangunlah sebaik mungkin dan jangan sampai seperti contoh pembangunan jalan di Kecamatan Ulu Rawas, Bupati Berharap Bangunlah sebaik-baiknya, jangan asal dibangun dan sudah selesai kurang kwalitas dan daya tahan, kata Camat.

Masih kata Camat, dalam hal ini kami akan mengecek langsung dan saya perintahkan nanti Dari staf saya kasi PMD,dan Trantif untuk mengecek kebenaran apa yang kalian sampaikan, kemudian Kalau bangunan tersebut dibangun yang tidak sesuai dengan Spek atau RAB nanti takutnya jadi Cacat nama Pemimpin Desa, tegasnya Camat

Kepala Desa Lesung Batu Muda Hengki, saat dikomfirmasi atau diminta keterangan lewat WhatsApp hingga berita ini diterbitkan belum ada jawabannya sama sekali.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas