Breaking

Wednesday, May 17, 2023

Bupati Rokan Hilir, Pulangkan Tiga Nelayan Yang Ditahan Pol Air Sei Berombang


MWawasan, Rohil (Riau) ~ Bupati Rohil Afrizal Sintong, Selasa (16/5) didampingi Ketua HNSI ( Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ) Rohil menyambut Kepulangan Nelayan Rohil yang ditahan oleh Pol Air Daerah Sei. Berombang, Sumatera Utara, pada Sabtu, 13 Mei 2023 lalu. 


Sebagaimana diketahui, sebanyak tiga orang Nelayan Asal Rohil yang ditahan tersebut, masih melaut dalam wilayah perairan Rohil. 


Menyikapi hal itu, Bupati Rohil menegaskan kepada Pol Air Daerah Sei Berombang agar seharusnya melimpahkan wewenang penangkapan tersebut kepada Pol Air Wilayah Riau, mengingat Tempat Lokasi Kejadian penangkapan masih dalam wilayah perairan Rohil. 


"Apabila sekiranya ada kesalahan yang dilakukan oleh nelayan kami, harusnya diproses di Pol Air Wilayah Riau," Paparnya. 


Ia juga menyampaikan, bahwa tidak ada larangan bagi nelayan untuk melaut selagi tidak melanggar aturan yang berlaku. 


Meski demikian, Afrizal Sintong bersyukur, atas komunikasi kedua belah pihak, sebanyak 3 orang Nelayan Rohil yang ditahan akhirnya dipulangkan.


"Alhamdulillah, saat ini nelayan kita pulangkan, semoga ke depan kejadian seperti ini tidak terulang kembali." Pungkasnya. # heri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas