Breaking

Thursday, May 18, 2023

Babinsa Selalu Dekat dengan Tokoh Agama dan Masyarakatnya

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Dalam menjaga tali silaturohmi dengan para alim ulama maupun Tokoh agama (Toga) yang ada di Wilayah Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang,harus berperan aktif di lingkungan ataupun Wilayah binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Jumadi salah satu Anggota Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang selalu mengikuti acara wirid pengajian dimesjid binaan nya. 

Perlunya pendekatan yang  dilakukan setiap Babinsa di wilayah melalui komunikasi langsung dengan setiap warganya, bertujuan agar terjalin hubungan yang lebih harmonis. Hal ini juga merupakan bentuk pembinaan Teritorial (binter) dimana Komando Kewilayahan sebagai wadah ataupun sarana dalam memelihara persatuan dan kesatuan ditengah-tengah kemajemukan warga masyarakat di wilayah.

“Selalu menjaga silaturahmi dan mempererat hubungan dengan tokoh agama (Toga) dan semua elmen masyarakat  yang ada di wilayah merupakan bentuk sikap dan jatidiri setiap Babinsa Koramil 04/LL yang tetap dijaga guna membentuk kekuatan pertahanan yang nyata” papar Sertu Jumadi.

Dengan saling menjaga keutuhan maupun kerukunan antar warga wilayah,dengan adanya kegiatan rutin baik rapat ta’mir masjid, maupun kegiatan sosial masyarakat lainya.

“Merebut hati Rakyat untuk tujuan mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia, merupakan bagian dari upaya Setiap Bintara kewilayahan (Babinsa),hal ini terus digalakkan serta dikumandangkan dalam setiap nafasnya” terang Babinsa Bandar Buat tersebut.

Lebih lanjut Sertu Jumadi menyampaikan, kecintaan serta kepedulian babinsa terhadap warga masyarakat sangatlah penting, hal ini untuk membangun kedekatan masyarakat dengan komando kewilayahan atau Koramil yang bertugas untuk menjadikan warga binaan sebagai kekuatan pertahanan Bangsa.

Bapak Lurah Bandar Buat Naswaadi. St dan Ketua LPM kelurahaan Bandar Buat bapak Danil mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak Babinsa serta hadirin undangan dalam acara wirid pengajian dimesjid Nurul Hibah ini. 

“Semoga melalui acara wirid dan pengajian ini bisa membuat kita lebih baik kedepannya dan semoga mesjid kita ini akan ramai kedepan nya baik dalam  berjama’ah ibadah sholatnya  ataupun kegiatan yang positif dan membangun kedepanya.”tutur pak Lurah.

Pengurus mesjid Nurul Hibah juga menyampaikan Masjid  bagus serta megah tidaklah berarti, apabila jama’ahnya hanya sedikit, mudah-mudahan dengan semangat dan dukungan para alim ulama’ Babinsa serta tokoh masyarakat yang ada, kami selaku pengurus  dengan Bismillah siap akan memakmurkan (meramaikan masjid)”ungkapnya Masjid yang baru tersebut.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas