Breaking

Tuesday, May 23, 2023

Babinsa Kota Lakukan Puldata di Kelurahan Kampung Baru

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Pentingnya bagi satuan komando kewilayahan, akan terlaksananya pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, yang merupakan penyusunan administrasi sesuai tahapannya.

Meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.

Hal tersebut ditegaskan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kampung Baru Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serma Taufik Hidayat. 

Menurutnya data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbarui melalui koordinasi dengan pemerintah daerah. Karena itu, pihaknya turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan/Desa untuk pemeliharaan data geografi, demografi, Komunikasi Sosial (Komsos) yang terbaru.

"Syukurlah, kegiatan berjalan humanis dan lancar bersama dengan Sekretaris Kelurahan (Seklur) dan Perangkat Kelurahan, seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX. 

Dikatakan, dengan melaksanakan Puldata Teritorial di Kantor Kelurahan/Desa wilayah binaan dalam rangka memperbarui data geografi, demografi, Komsos di wilayah binaannya.

Sebagai Babinsa pihaknya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat kelurahan/desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan/desa,” tandasnya.

Diakui Babinsa Serma Taufik Hidayat, jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapat respon positif dari perangkat kelurahan/desa, karena Babinsa selama ini telah aktif dalam setiap kegiatan, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat kelurahan/desa dan masyarakat.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas