Breaking

Monday, May 22, 2023

Apel Pengamanan Acara Peringatan HLUN Ke- 27 dan HUT TAGANA ke- 19

MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Pemkab Dharmasraya menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dalam Rangka Memperingati HLUN ke-27 dan HUT Tagana ke-19 tingkat nasional tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin, (22/05/23). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, Dandim 0310/SSD diwakili Danramil Pulau Punjung, Mayor CZI Saminto, Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Dodik Hermawan diwakili salah seorang Kepala Seksi, Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Purnomo Wibowo, Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung, M. Rifa'i, Ketua MUI Dharmasraya, H. Aminullah Salam dan Sekda Dharmasraya, Adlisman, beserta jajaran Pemkab Dharmasraya.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan karena Kabupaten ini dilaksanakan karena Kabupaten Dharmasraya ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 dan HUT Tagana ke-19 tingkat nasional tahun 2023.

“Ini merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh ibu Menteri Sosial Republik Indonseia kepada Kabupaten Dharmasraya. Semoga kita bisa melaksanakannya dengan baik dan lancar,” kata Bupati yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara.

Pelaksanaan kegiatannya sekarang sudah dimulai dibeberapa kecamatan dan nagari. Berupa pembangunan jembatan gantung di Nagari Koto Salak menuju Kurnia Koto Salak dan pembangunan Rumah Terpadu (RST) yang dilaksanakan oleh Anggota Tagana dari seluruh Indonesia di setiap nagari.

Sementara kegiatan seremonial dipusatkan di Komplek Kantor Bupati Dharmasraya yang dimulai pada tanggal 28 Mei 2023 pukul 20.00 WIB. Dalam acara Santiaji yang dihadiri oleh Menteri. Dan Puncaknya dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2023 pukul 08.00 di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, terkoneksi secara daring dengan kabupaten.

Hal ini dilakukan mengingat kondisi fisik dari orang tua atau lansia tidak mungkin semuanya dibawa ke kabupaten. Hanya lansia potensial yang dibawa dalam acara puncak.  Saat ini, tamu tamu dari Kementerian, Provinsi dan kabupaten/kota yang berada di wilayah Indonesia sudah mulai berdatangan dengan latar belakang etnis dan agama yang berbeda-beda. 

“Melalui apel gelar pasukan pengamanan ini, tentunya dengan dukungan anggota forkopimda dan pemerintah Kabupaten Dharmasraya kita ciptakan rasa aman bagi pengunjung, tamu, masyarakat kita. Dan kegiatan seremonial terlaksana dengan baik. Dan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan persiapan fisik, mental dan peralatan, guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan dalam mengamankan seluruh rangkaian ini. Semoga dengan kebersamaan, semangat dan persatuan. Saya yakin acara HLUN dan Tagana bisa kita laksanakan dengan aman, tertib dan lancar,” beber Bupati lagi.

Dalam kegiatan Santiaji pada tanggal 28 Mei 2023 informasinya ditandai dengan pesta kembang api. Hal ini tentunya sangat mengundang kehadiran masyarakat yang ingin menyaksikan dari dekat. Hal ini sangat rawan kemacetan, rawan keamanan dan rawan kelancaran acara. Karena yang hadir malam itu, Ibu Menteri Sosial, anggota DPR RI komisi 8, para pejabat eselon I kemensos, Gubernur, Bupati/walikota, serta para pejabat lainnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, selamat bekerja kepada seluruh peserta apel gelar pasukan dibawah komando instansi masing masing,” pungkas Bupati.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas