Breaking

Saturday, April 22, 2023

Semarak Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Takbir Keliling dan Pawai Obor Sukses Digelar

L
MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, dengan penuh suka cita dan kegembiraan. Atas inisiasi bersama masyarakat Dharmasraya, perdana melaksanakan pawai seribu obor bambu, dan takbir keliling berhadiah pada Jum'at malam (21/04/2023) di seputaran masjid Agung kebanggaan Dharmasraya.

Turut hadir dalam menyaksikan pawai obor dan takbir keliling tersebut, Ketua TP-PKK Dharmasraya, Dewi Sutan Riska. Kemudian AKBP Nurhadiansyah, Kapolres Dharmasraya. Ketua DPRD, Pariyanto, dan Wakil Ketua DPRD, Ade 
Sudarman, Sekda Adlisman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Ketua MUI, Ketua Baznas, Keua dan pengurus masjid agung, Kamenag, Dandim, Stafsus bidang agama dan lain sebagainya.

Sutan Riska, selaku Bupati Dharmasraya menyampaikan dihadapan ribuan masyarakat yang hadir bahwa walau agenda ini dadakan baru pertama dilaksanakan alhamdulillah berjalan sukses. 

"Dipenghujung ramadhan ini, menuju hari kemenangan hari raya idul fitri 1444 H. Ini kaloborasi pertama antara pemerintah kabupaten, kecamatan, nagari, hingga jorong untuk melaksanakan takbir dan pawai obor," Kata Bupati. 

Namun kata Bupati perlu ditingkatkan lagi lebih meriah pada tahun depan, sebab ini adalah momen yang sangat di tunggu-tunggu kita sebagai umat islam. 

Satu hal lagi disampaikan Bupati ialah acara ini bentuk kebersamaan dan sillaturrahim di antara masyarakat, pemerintahan dihari kemenangan. 

Sementara itu juga dijelaskan oleh Kakan Kemenag Dharmasraya, H. Okto Verisman. Dari sekian ribu yang tampil, ada penilaian di masing-masing oleh tim juri yang telah ditunjuk.

"Ada penilaian bidang takbir, suara, innovasi, kreativitas, kerapian dan kesopanan, serta kekompakan" kata Kakankamenag. 

Lanjutnya wajar jika diberi hadiah berupa uang tabungan jutaan rupiah, bentuk apresiasi juga. Adapun nilai tertinggi yang telah juri catat mencapai nilai 81, itu jatuh kepada peserta dari kecamatan Koto Baru. Kemudian juara dua kecamatan sitiung, sedangkan perolehan juara ke tiga Kecamatan Pulau Punjung.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas