Breaking

Tuesday, April 4, 2023

Safari Ramadhan Kedua Bertepatan Malam Lailatul Qadar, Bupati Ingatkan Hal Ini kepada Masyarakat


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Tim satu Safari Ramadhan 1444 H/2023 M, tingkat Kabupaten Dharmasraya yang diketuai oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE. Bupati Dharmasraya  kembali keling Dharmasraya. Kali ini menyambangi Masjid Syuhada, Jorong Hidayah, Nagari Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai, Dharmasraya, pada Senin malam Selasa (03/04/2023). 

Hadir sebagai anggota dalam tim 1 rombongan tersebut, Letkol, Inf. Endik Hendrasandi, Dandim 0310 SSD, AKBP. Nurhadiansyah, Kapolres Dharmasraya. Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung, Kalapas, Kamenag, Baznas, Kadis PU, Kadis Dinsosp3appkb, Kadis Pertanian, Kumperdag, Perkimtan, Pendidikan, PMD, Stafsus bidang agama, kabag kesra, kabag hukum, plh kabag umum, kabag protokoler, kabid pmd, kabid IKP Diskominfo, Pimca Bank Nagari Pulau Punjun, Kacab BRI, Kacab BSI Dharmasraya, dan lain sebagainya.

Bupati Dharmasraya, sebagai ketua Tim satu safari ramadhan 1444 H, Kabupaten Dharmasraya menyampaikan dihadapan ratusan jamaah yang hadir. Bahwa dalam menjalani ibadah puasa ramadhan haruslah dengan penuh semangat dan ceria.

"Kita isi dengan kegiatan keagamaan seperti tadarusan, sholat tarawih dan witir di masjid dan kegiatan positif lainnya yang  tidak mengurangi nilai ibada kita. Sehingga nanti bertemu dengan hari nan fitri atau hari raya idul fitri",  Kata sutan Riska.

Beliau menyampaikan juga bahwa  pemerintah daerah sedang menggalakkan imunisasi folio terhadap anak. Maka dari itu diharapkan kepada warga Nagari Kurnia Koto Salak yang mempunyai anak atau balita yang belum mendapatkan imunisasi folio, segera memberi tahu petugas yang ada disetempat. 

Begitu juga dengan masih adanya kasus stanting, Bupati mengajak semua untuk lebih peduli. Dan mengajak para dermawan memberikan asupan makanan yang diperlukan kepada anak disekitar rumah dermawan itu.

Sutan Riska dalam sambutannya sangat riang, karena di Masjid Syuhada bertemu dengan guru ngaji beliau sewaktu kecil di kampungnya Sungai Rumbai. Sehingga dia mengajak jamaah mengaminkan agar guru ngaji tersebut berbadan sehat dan berumur panjang, 

"Guru ngaji saya ini, selalu terlihat muda seperti dahulu saja, padahal sudah berumur lumayan tua", candaan Bupati.

Terakhir beliau sampaikan, bahwa pemerintah daerah mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam melaksanakan perjalan ke tanah suci mekah. 

"Akhir-akhir ini saya dapat kabar  banyakq penipuan melalui travel umrah, kasian masyarakat kita yang tergiur umrah murah dibawah 20 jutaan lenyap. Sudah ada ratusan orang yang batal berangkat menurut informasi dari Kemenag, " Katanya lagi. 

Kemudian adalagi kabar dari pemerintah daerah kemarin melaksnakan kerjasama dengan kanwil imigrasi, sekarang mengurus pasport sudah tidak jauh lagi. Kantor imigrasi kelas 1 TPI Padang sudah buka alamatnya di Simpang lampu merah Pulau Punjung, dipinggir lintas sumatera menuju komplek sakinah. 

"Silahkan warga Dharmasraya untuk mengurus paspor disana, syaratnya mudah hanya dengan ktp atau kk", tutup Bupati.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas