Breaking

Friday, March 31, 2023

Warung yang Buka Siang Hari pada Bulan Ramadhan Ditertibkan Babinsa Koramil 04/LL Bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serda Irwan Herman bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Lubuk Begalung  mengadakan penertiban rumah makan yang buka siang hari di bulan suci Ramadhan. 

Petugas gabungan Babinsa, Babinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan, mendapati warung makan yang berjualan disiang hari saat umat Muslim menjalankan ibadah puasa maka petugas mengambil tindakan tegas dengan menutup paksa dan menyita makanan yang dijual serta peralatan memasak dari warung tersebut. Tindakan itu dilakukan petugas sejak hari pertama puasa dimulai.

"Tiap hari di bulan Ramadhan kita terus melakukan penertiban bagi warung atau restoran yang buka siang hari ujar Babinsa. 

Sementara itu Babinsa Koramil 04/LL yang bertugas di kelurahan lubuk Begalung Serda Irwan Herman selalu berupaya memberi himbauan kepada masyarakat yang punya warung makan agar tidak berjualan disiang hari " saya selalu memonitor daerah ini dan memberi himbauan agar mereka tidak membuka warungnya disiang hari guna menghormati yang sedang berpuasa apabilamasih juga ada yang coba-coba maka kita tertibkan dengan tegas" ujarnya. 

"Pinggiran jalan raya bypas teluk bayur Pasar ini merupakan jalur padat berlalu lintas dan saat bulan puasa ini banyak dimanfaatkan untuk berjualan Pabukoan/Takjil yang saat sore hari sangat ramai pengunjung" pungkas Serda Irwan disela sela kegiatan penertiban tersebut.

Razia kali ini memberiakan surat peringatan kepada penjualnya, dan kegiatan razia ini berlangsung hingga akhir Ramadhan nanti.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas