Breaking

Thursday, March 30, 2023

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya Kunjungi Nagari Sungai Limau


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Bupati Dharmasraya dalam hal di wakili Asisten Pemerintah Dan Kesra M. Yusuf, SH pimpin tim V Safari Ramdhan 1444 H ke Masjid Nurul Huda Nagari Sungai Limau Kecamatan, Asam Jujuhan pada Rabu malam (29-03-23). Kedatangan rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Adapun Tim yang Ikut menghadiri kunjungan tersebut, adalah ; Muhardison. MPH, Kasubag Kessos dan PPPA Bagian Kesea Setda, Pendamping Tim Safari Ramadhan Tim V, Marco Andreas, Kabag Pemerintah dan Otda, Setda Kab. Dharmasraya, Fajar RobieYunika, S, IP, Kabid PBB Dan BPHTB, Desas Murni,SE, Sekretaris BPBD, Welian Saputra Amd.PK Kepala Dinas UPTD BLK ,Eki Anwar, S.A.P., M.M Analisa Kebijakan Ahli Muda, Bag. Organisasi Sekretariat daerah,AKP Joko Sunarno, SH, MH, PS. KABAG SDM Polres Dharmasraya, Gito Ade Saputra, Tenaga Liputan Dinas Kominfo, Ustadz Darmawi. 

Wali Nagari Sungai Limau H. Ependi  mengucapkan terimakasih kepada tim Safari Ramadhan kabupaten Dharmasraya karena telah memilih Nagari Sungai ini menjadi tujuan kunjungan Safari, Ia Berharap Dengan Adanya Kunjungan Ini Silaturahmi Semakin Erat Antara Pemerintah Nagari Dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, paparnya.

Bupati Dharmasraya yang Di Wakili Oleh Asisten Pemerintah Dan Kesra M. Yusuf, SH dalam sambutannya mengucapkan “Ucapan terima kasih karena telah menyambut kami dengan penuh antusias di masjid Nurul Huda ini. Kunjungan Tim Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah kabupaten Dharmasraya dengan pemerintah nagari. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat menyampaikan apa saja usulan-usulan untuk pembangunan nagari dan nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan, ucap M. Yusuf, SH. 

Dijelaskannya lagi, bahwa pemerintah daerah juga Berpesan Kepada Kami Untuk Mengingat Kepada Kita Semua Demi Kekhusyukan Kita Beribadah, marilah Kita Pelihara Ketertiban,ketentraman,keamanan dan keindahan Lingkungan masjid dan mushola.

Kemudian Ada Beberapa Informasi yang perlu Kami Sampaikan Kepada Jamaah Sholat Tarawih yang berbahagia sebagaimana Berikut: Pertama- Pada Tanggal 6 Maret 2023 lalu, untuk mencegah kejadian luarbiasa penyakit Polio sudah di canangkan crash program Imunisasi Polio, namun capaianya masih di bawah 70 persen. Yang Kedua- sesuai dengan himbauan presiden RI  tentang kemiskinan ekstrem dan penanganan stunting Perlu menjadi perhatian khusus Di setiap Nagari,yang ke tiga -  untuk mendekatkan pelayanan pembuatan dokumen digital, perekaman pemula ,administrasi kependudukan Sekarang Sudah Bisa Di kantor camat Sungai Rumbai, yang ke empat- program Dharmasraya Hijau berupa penanaman Pohon Di sepanjang Jalan Nagari, sekolah, rumah Sakit dan Pemukiman, yang ke lima- pelayanan terpaduperizinan dan non perizinan berbasis perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, di Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu satu pintu( DPMPTSP), yang ke enam- yaitu tentang pajak Bumi Dan Bangunan Di tiap Nagari, untuk dapat di pungut melalui kolektor jorong, pajak Bumi ini akan di kembali lagi Untuk Nagari, untuk pembangunan Nagari, papar Asisten.

Kemudian Ketua Tim Asisten Pemerintah Dan Kesra Memperkenalkan Anggota Timnya Satu persatu, lalu menyerah kan Bantuan Berupa ; uang 10 juta, 1 buah tikar Masjid, Al-quran dan Tempat Baca Alquran. 

Acara tersebut  kemudian dilanjutkan dengan ceramah pendek oleh Ustadz  Darmawi.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas