Breaking

Thursday, March 2, 2023

Ponpes Tazzakka akan Mengadakan Jambore Kedua Kalinya Tahun 2023


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pondok  Pesantren Tazzaka Kelurahan Pasar Surulangun Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Provinsi Sumatera Selatan akan Mengadakan Jambore yang Kedua Kalinya Tahun 2023 Bertempat di Halaman Ponpes Tazakka.

Pimpinan Ponpes Tazakka Kiyai Zulkarnain Bayan, S.ip. Mpd melalui Selamat Tulipri, M.Pd. Kepala MI Tazakka/Penasehat Panitia Jambore Tazakka menjelaskan Saat diwawancarai awak media pada Rabu,(1/3/2023), Ponpes Tazakka akan Mengadakan Jambore kedua kalinya  Pada tanggal 3/3 Tahun 2023, tuturnya.

Lanjutnya, Ponpes Tazakka melaksanakan Jambore yang pertamanya pada 2018, InsyaAllah kegiatan jambore yang ke dua akan dilaksanakan mulai dari hari Jumat tanggal 3 sampai tanggal 5 Maret akan berlangsung Selama 3 hari berturut-turut, katanya.

Tujuan kita mengadakan Jambore  yang kedua kalinya di tahun ini adalah ajang silaturahmi antar lembaga bukan lembaga Tazakka saja tapi lembaga lainpun juga bisa ikut, baik yang pesertanya dari Musi rawas, Musi Rawas Utara atau Pesertanya ada dari Kabupaten Lubuk Linggau, ada dari kabupaten  Sarolangun Jambi dan ada juga dari kabupaten dan kota lainnya.

Pertama sudah terhubung yang kedua memang untuk syiar seluruh lembaga bukan hanya lembaga zakat tapi lembaga- lembaga yang datang itu, mereka juga ikut lembaga,  tentu karena kita- kita ini orang pendidikan jadi orang yang jiwa pramukanya sangat tinggi ini luar biasa. Pramuka jadi bangkit untuk teknik kepramukaannya.

Adapun Jambore yang akan dilakasakanakan  di halaman pondok pesantren karena memang tempat  agak lumayan luas  hitungannya. Dan diadakan pada dua tempat satu untuk  yang putri dan satu putra.

Kita dari pimpinan pondok pesantren pada kegiatan  jambore yang kedua kali ini berharap syiarnya lembaga pondok pesantren terkhusus dengan ponpes  Tazakka karena kita selaku penyelenggara memberitahukan bahwasanya dalam tatanan dan syariat Islam itu memang bukan sekedar ibadahnya berbentuk maghdoh, bukan tentang shalat saja, jelasnya.

Terakhir, tapi kegiatan sosialnya termasuk pramuka. "Kita bisa berhubungan dengan lembaga lain dengan teman- teman yang dari kabupaten lain, dan ini memang kita lebih ke membangun  pandepokkan dan jaringan ke depannya. Tentu hal ini semakin memberikan masukan positif terkhususnya untuk lembaga zakat. Masih banyak masyarakat yang belum  tahu  dan tak kenal untuk  menitipkan anak-anaknya di pondok pesantren ini," tutupnya Tulipri.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas