Breaking

Thursday, March 16, 2023

Pemerintah Desa Remban Gelar Musyawarah Desa


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemerintah Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara( Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, menggelar  Musyawarah Desa( Musdes) Program Ketahanan pangan dan Hewani  Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan dihadiri perwakilan masyarakat dilaksanakan di Kantor  Desa,  Rabu (15/3/2023).

"Kepala Desa Remban Ruslan, menerangkan  kami dari Pemerintah Desa, sengaja mengundang perwakilan masyarakat untuk berembuk dan bermusyawarah bersama membahas program ketahanan pangan yakni bantuan hewani tahun 2023. 

"Masalah bantuan ini perlu disepakati agar program ini berjalan di Desa Remban dan ada berapa macam bantuan bibit tanaman melalui dana desa,supaya kedepannya bantuan bibit berhasil dan bermanfaat," harapnya.

Perlu masyarakat ketahui bahwa dari   hasil musyawarah program ketahanan pangan nanti yang akan  di prioritaskan adalah bibit mangga dari empat  Item macam bibit batuan tersebut.    Bibit mangga, kelengkeng, kelapa dan bibit nangka. Namun yang di fokuskan adalah  bibit mangga jadi hasil Musyawarah yang telah disepakati bersama.

Sementara itu Ketua BPD Desa Remban Ardiansya.S.H, mengatakan BPD Desa Remban sebagai pengawasan kinerja Pemerintah Desa. Tidak lain dan tidak bukan apapun kegiatan dan program yang akan berjalan di desa,  perlu kami awasi dan bekerja sama.

Kemudian  masalah ada bantuan yaitu tanam tumbuh yang namanya buah-buahan, kami berharap bantuan tersebut benar-benar di tanam dan di pelihara.

"Semoga bermanfaat untuk kita,dan kami mendukung program yang akan berjalan dengan sebaik mungkin. Demi nama baik Pemerintah Desa, sesuai dengan apa yang di perintahkan Bupati Musi Rawas Utara agar masing-masing desa di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara  terus berbenah dan perubahan juga  berkemajuan," pungkasnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas