Breaking

Monday, March 13, 2023

Harumkan Dharmasraya Pada Cerdas Qur’an Tingkat Provinsi Sumbar, Anggota DPRD Andri Saputra Apresiasi Dua Sekolah

MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya umumnya, dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya khususnya. Karena Kabupaten Dharmasraya menorehkan prestasi yang sangat luar biasa dibidang pendidikan Al-Qur’an. Yakni memperoleh juara 1 dan juara 2 pada lomba Cerdas Qur’an yang diselenggarakan oleh Padang TV dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Cerdas Qur'an Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 Grand Final tingkat Sekolah Dasar ini dilaksanakan di Kota Padang pada hari Jum’at,  (24/02/23). Diikuti oleh enam regu dari berbagai kabupaten se-Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan, dari enam regu yang berhasil masuk ke final merupakan sekolah yang berasal dari Kabupaten Dharmasraya. Diantaranya adalah SDIT Al Bina 02 Pulau Punjung yang berhasil meraih posisi juara pertama. Dan posisi kedua diraih oleh SDN 08 Pulau Punjung. 

Hal ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Karena dunia pendidikan, terutama dunia pendidikan Agama Islam yang ada di Kabupaten Dharmasraya sangat tinggi. Ini dapat dilihat dari siswa siswi yang berasal dari Kabupaten Dharmasraya dapat meraih posisi pertama dan kedua pada Cerdas Qur’an Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Menurut  Kadis Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Boby P Riza, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anak Kabupaten Dharmasraya yang telah berlaga di cerdas Qur’an tingkat Provinsi Sumatera Barat. Bahkan dua sekolah sekaligus, membawa harum nama Kabupaten Dharmasraya di tingkat Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

Anggota DPRD Dharmasraya Andri Saputra bersyukur Anak- Anak Dharmasraya Berprestasi di Provinsi Sumbar.

“Alhamdulillah, perjuangan anak- anak  tidak sia-sia.Perjuangannya sejak di tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi, saat ini telah dibayar dengan kemenangan yang sangat luar biasa di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Mereka semua telah membawa harum nama Kabupaten Dharmasraya. Dan anak-anak ini, dapat menjadi contoh dari anak-anak lainnya yang ada di Kabupaten Dharmasraya untuk terus belajar dan belajar ilmu agama terutama rajin menghafal Al-Qur’an,” Tutur Anggota DPRD.

Sedangkan menurut Kepala Sekolah SDIT Al-Bina 02 Pulau Punjung, Joni Faheri mengatakan puji dan syukur kepada Allah SWT setinggi-tingginya. Karena di tahun ajaran 2022/2023 ini Allah memilih anak-anak soleh dan soleha, anak-anak juara dan guru-guru hebat. Serta menetapkan sekolah SDIT Al-Bina 02 Pulau Punjung menjadi juara Cerdas Qur’an tingkat Kabupaten dan Tingkay Provinsi Sumatera Barat. 

Joni Faheri berharap, sekolah yang dipimpinnya dapat menjadi sekolah terbaik bagi ummat, agama, nusa dan bangsa.

“Alhamdulillah di tahun ini kita meraih juara Cerdas Qur’an. Terima kasih atas usaha dan perjuangan gur-guru, ustad dan ustadzah SDIT AL-Bina 02 Pulau Punjung, selama hari-hari membersamai ananda latihan untuk menghadapi kegiatan ini di tingkat Provinsi. Dan kita kedepannya akan terus semangat untuk menjadi sekolah terbaik buat ummat, agama, nusa dan bangsa. Semoga dihadirkan pada Al-bina 02 Pulau Punjung untuk menciptakan generasi Intelektual dan Qur'ani sesuai Al-Qur'an dan As-sunah,” harap Joni Faheri.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas