Breaking

Monday, March 13, 2023

Babinsa Bersama Nakes dan Perangkat RT/RW Cek Kondisi Anak Stunting


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Jumadi bersama tenaga kesehatan Puskesmas dan perangkat RT/RW. melaksanakan pengecekan Anak Stunting ( kurang gizi ) bertempat di RT. 03 / RW. 02 Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan. 

Danramil 04/LL, Mayor Inf Tarmizi pada Giat tersebut mengatakan, kegiatan pengecekan perkembangan pertumbuhan anak Stunting yang dilakukan adalah untuk mengetahui sampai sejauh sejauh mana perubahan anak tersebut setelah mendapatkan asupan gizi tambahan PMT, agar kondisinya semakin baik dan sehat.

Sebagai upaya tersebut Danramil, Babinsa akan menjadi bapak asuh dari anak yang mengalami stunting, oleh karena itu setelah diadakan pengecekan perkembangan pertumbuhan anak Stunting kita bantu dengan makanan dan minuman yang bergizi.

Danramil 04/LL juga berpesan, agar para orang tua selalu memperhatikan Gizi dan vitamin bagi buah hatinya, sehingga bisa mencegah kekurangan gizi yang dapat menghambat pertumbuhan Balita.

Seperti diketahui bahwa Stunting terjadi akibat kurangnya asupan makanan serta gizi yang seimbang, apabila terjadi dalam jangka waktu yang lama. Kondisi stunting sulit diubah apabila sudah lebih dari 2 tahun dan akan berdampak pada lambatnya perkembangan pertumbuhan balita, sehingga sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus dalam penanganan anak Stunting.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

IKLAN BAWASLU



"Prakiraan Cuaca Rabu 22 Februari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas