Breaking

Sunday, March 26, 2023

Babinsa Bantu Penanganan Bencana Longsor

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Koramil 04/LL mengirim Babinsa untuk membantu penanganan bencana tanah longsor di Jl. Kampung KB Rt 01 Rw 07 Kelurahan Gates Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.
 
Tanah longsor di kelurahan Gates tersebut dipicu hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi hingga mengakibatkan salah satu  Rumah warga yang terletak di dataran tinggi terkena longsor.

Danramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi mengungkapkan, para Babinsa diberangkatkan sebagai dukungan penanganan bencana dengan membawa peralatan yang dibutuhkan di lokasi kejadian.

Dijelaskan Danramil Mayor Inf Tarmizi, akibat tanah longsor dilaporkan kerugian satu rumah warga terkena lumpur Selain membantu warga juga mengevakuasi tanah longsor. Ia mengimbau kepada warga agar selalu waspada terkait intensitas curah hujan yang sangat tinggi disertai angin.

“Kami perintahkan Babinsa untuk mengimbau masyarakat agar selalu waspada pada pagi, siang dan malam, terkait curah hujan saat ini, selain longsor, kemungkinan banjir bisa terjadi,” tandasnya.

Sebab, diakui selama sepekan terakhir, ada beberapa desa dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, meskipun tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap daerah kami seperti aliran sungai (DAS) dan daerah-daerah yang dilalui beberapa sungai yang memiliki debit air cukup deras, sehingga begitu ada informasi peningkatan debit air dan sudah meluber, kami akan segera berkoordinasi dengan intansi terkait untuk terjun langsung meminimalisirnya,” tutupnya.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas