Breaking

Thursday, March 23, 2023

Akrab dan Dekat dengan Warga Tujuan Babinsa Lakukan Komsos


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Sertu Jumadi, Babinsa Kelurahan Bandar Buat Koramil 04/LL, Kodim 0312/Padang, menyambangi warga binaan nya  guna melakukan komunikasi sosial (Komsos) bertempat di Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan. 

Sertu Jumadi menuturkan, mengujungi warga binaan di tempatnya akan lebih nyaman dan akrab, banyak hal yang positif yang bisa kita lakukan dan kita ambil, kita bisa saling tukar pikiran dan berbagi pengalaman, seperti yang saya lakukan hari ini, sambil merokok,ngopi kita bisa bercanda dan saling berbagi, sehingga situasinya benar benar hangat dan menyenangkan, tuturnya.

“Menciptakan situasi yang akrab dengan warga bukan hal yang mudah, walaupun itu adalah tuntutan tugas, motivasi dan kemauan dari dalam diri Babinsa sendiri yang menjadi faktor utama, Semangat dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas harus ada dan  di implementasikan bersama masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI- Rakyat bukan hanya menjadi selogan, tetapi benar- benar terjadi,” tegasnya.

Bersosialisasi dan mendampingi petani dan memberi arahan agar warga mengutamakan faktor keselamatan di saat bekerja. 

Dimasa seperti sekarang ini kita tetap harus waspada dengan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan di manapun kita berada. 

Ditempat yang sama, warga  dan masyarakat yang lain merasa senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di daerahnya. Dia tidak pernah menyangka Sertu Jumadi  mau datang berkunjung serta ikut dengan duduk bersama kami.

“Kami  memang sudah akrab dengan  beliau, kehadiranya di tempat  kami sekarang menjadi semakin akrab,” kata warga mengakhiri pembicaraanya.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas