Breaking

Saturday, February 4, 2023

PT. PGE Ulubelu Diminta Segera Menerapkan CSR


MWawasan, Tanggamus (LAMPUNG)~ Aktivitas mobil moving di jalur Provinsi menuju PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Ulubelu menjadi perhatian Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PPP, Irsi Jaya, S.H. yang meminta mereka untuk segera menerapkan kewajiban Corporate Social Responsibility ( CSR ) nya, Sabtu ( 05/02/23 ) 

Dalam pantauannya dibeberapa waktu ini, mewakili apa yang dirasakan mayarakat sekitar jalur arah Talangpadang hingga Ulubelu membuat ia memantau langsung kondisi jalan.

“Gimana gak cepat rusak, kalau jalan selalu dilewati mobil moving ke PGE sering melebihi kapasitas muatan lebih dari 20 ton, mangkanya jalan banyak yang ambrol, " jelasnya.

Irsi pun mengatakan, telah memberikan teguran secara langsung untuk jangan dulu mobil moving (Bergerak-Red) melintasi jalur tersebut sebelum lewat dari pukul 24 WIB, mengingat di waktu tersebut aktivitas warga masih aktif. Namun sayang tanggapan dari supir bergeraknya mereka sudah ada izin dari pihak Polsek juga Danramil, hal ini telah saya sampaikan ke pihak mereka.

“Belum lama ini, saya sudah pernah menegur kendaraan moving yang lebar dan panjang agar jangan dulu lewat dibawah jam 12 malam, karena di jam itu masih banyak kendaraan umum mau lewat, kadang kala ada mobil Ambulance mau buru-buru malah gak bisa lewat, sebab sangking lebarnya badan mobil yang moving, priwisan (Berpapasan-Red) saja sulit, bukti video nya saya ada, " ungkapnya.

Lanjut Irsi, “Saya juga sudah sampaikan, kepada Kapolsek Pulaupanggung adanya pengaduan dan masukan dari masyarakat pengguna jalan umum dari Talangpadang menuju Ulubelu, terhadap mobil subkon yang moving ke PGE Ulubelu. Sudah dua kali menegurkan ke para supir, dan juga dengan yang mengawal, tetapi jawabannya malah “Sudah disuruh Polsek juga Danramil”, makanya, ini saya sampaikan ke pak Kapolsek juga Danramil, "  tuturnya.

Menanggapi pengaduan masyarakat, yang terkena dampak dari aktivitas moving kendaraan, ia meminta agar pihak PGE bisa memperhatikan kondisi ini. Mengingat kapasitas kendaraan yang melintas dengan bobot yang cukup berat hingga 20 ton.

“Ada juga pengaduan masyarakat kepada kami via WhatsApp, bahwa terkadang mobil-mobil moving merusak paralon/selang saluran air masyarakat. Selain itu juga terkait kapasitas, muatan mobil yang melebihi kapasitas kekuatan jalan kita hingga merusak jalan, mohon ditembuskan juga kepada pihak PGE untuk menerapkan kewajiban CSR nya, memperbaiki jalan yang pada jebol demi kenyamanan masyarakat banyak,"  imbuhnya.

Terkait kondisi jalan yang rusak, Irsi telah berkomunikasi dengan Anggota Dewan Provinsi Fraksi PPP, Ir. Supriayanto. Begini tanggapannya yang sudah di ukur dua, enam bulan yang lalu yang dikirim kekami via WhatsApp.

“Tahun ini 2023, dilaksanakan pakek dana APBD,,, kemarin 2022 pake dana pinjaman tapi gak cair makanya di tunda, Tanggamus walaupun bukan dapil saya tapi saya di komisi lV ( empat ) salah satu Dewan yang mendorong pembangunan di ruas tersebut, " jawab Irsi Jaya menirukan penyampaian Supri. 

Anggota Dewan ini pun menambahkan, terkait pengaduan masyarakat kepada mereka khusus nya anggota DPRD di dapil empat ( IV ), saudara Zulki Qurniawan,. SE,. ( PKB ) Hlman,.S.H. ( Gerindra), Rio Febrio ( Nasdem ), Piter Anderson ( Golkar ), Joni Ansonet ( PDIP ), saudara Basuki ( PDIP ), serta dia sendiri. 

Segera membicarakan ini, dengan camat Pulaupanggung dan Ulu belu, Apdesi, Kapolsek serta Danramil Pulaupanggung untuk menjadwal kan memanggil pihak pertamina. 

#Jeni 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas