Breaking

Tuesday, February 28, 2023

Pengajian Akbar Memperingati Isra' Mi'raj dan Milad BKMT Ke- 42 Berlangsung Khidmad


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pengajian Akbar memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) 42 berlangsung dengan khidmat. Pengajian akbar  di Masjid Syuhada tersebut di hadiri langsung Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Innayatulah dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Penasehat BKMT Kabupten Musi Rawas Utara, Hj Rita Suryani, Senin (26/2/2023). 

Selain dihadiri Wakil Bupati Musi Rawas Utara dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, juga di hadiri para OPD, Camat, Lurah, babinsa, Kades, BPD, Ustad, tokoh adat, tokoh masyarakat, Ketua BKMT dan Masyarakat. 

Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Innayatulah, saat itu mengajak jemaah yang hadir membaca surah Al-Fatihah mendoakan mantan Bupati Musi Rawas Utara, H Akisropi Ayub yang sudah berpulang ke Rahmatulah. Semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menghadapi musibah. 

Dalam kesempatan itu juga dia mengucapkan selamat kepada BKMT secara Nasional berulang tahun ke 42. Yang informasinya ibu-ibu BKMT secara Nasional sudah mencapai 8 juta. Jumlah itu ditambah dari ibu-ibu Musi Rawas Utara berjumlah 300 ribu.

"InsyaAllah ini menjadi sebuah satu gerakan  ibu-ibu yang senang dengan pengajian. Serta   berbangga hati dengan muslimat NU karena setiap waktu muslimat dan BKMT selalu bersama-sama untuk membangun Musi Rawas Utara  di bidang keagamaan," ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa  Bupati Musi Rawas Utara mengapresiasi pengajian akbar memperingati Isra Mi'raj. Dan sekarang banyak perubahannya.

"Bupati Musi Rawas Utara tidak bisa hadir. Karena ada acara rapat yang tidak bisa diwakilkan. Bupati  mengapresiasi atas  pengajian  banyak perubahannya. Bupati juga  senang ibu-ibu ngaji," jelasnya.

Dia menambahkan dalam memimpin Kabupaten Musi Rawas Utara didukung langsung dari  bidang keagamaan, pesantren, OPD, Sekda, para staf, asisten, camat, Lurah dan Kades serta masyarakat. "Tanpa didukung oleh mereka dan masyarakat kami tak mampu memimpin Kabupaten Musi Rawas Utara dengan Bupati," tegasnya.

Sementara itu Ketua BKMT Kabupaten Musi Rawas Utara,Desi tri anggreni di dampingi Penasehat BKMT Muratara Hj Rita Suryani, mengatakan Alhamdulillah hari ini kegiatan Isra Mi'raj,  sekaligus miladnya BKMT secara Nasional ke 42 tahun dan 1 tahunnya BKMT  Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dia berharap ke depan dengan pengajian BKMT ini, Kabupaten Musi Rawas Utara lebih maju dan lebih baik.

"Alhamdulilah Kabupaten Musi Rawas Utara baik di sumsel maupun nasional  ditanggapi dengan baik dan mendapat juara III," jelasnya.

Ditanya program BKMT ke depan? Dia mengatakan program ke depan setiap kecamatan sudah kita bagikan modul BKMT atau setiap 3 bulan sekali atau triwulan untuk meneruskan kegiatan majlis taklim, terutama shalat,dan juga di bidang  pemandian jenazah, sampai dengan selesai.
Karena di Kabupaten Muratara sangat kurang sekali di bidang itu.

Dan yang terpenting  harapan kami BKMT Muratara lebih maju di tingkat Nasional maupun Internasional.

Perlu diketahui untuk saat ini  BKMT dari 7 kecamatan baru empat yang sudah  di  kukuhkan. Insya allah tiga kecamatan lainnya segera menyusul. 

"Untuk program tahun ini, yang pertama disamping membagikan modul dan mengadakan perlombaan, yang kedua programnya lebih memfokuskan perbaikan diri pribadi, masyarakat. Artinya lebih ke akhlak. Disamping pengajian kenaikan ekonomi, ada galeri khusus BKMT, ada stan dimana kerajinan-kerajinan ibu pengajian untuk memperbaiki ekonomi," pungkasnya.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas